Dinkes BS Peringati HKN di Hutan

40 views

LINTASBENGKULU. COM, BS – Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 di Hutan kawasan Padang Panjang, Kamis (09/11/17).

Diselenggarakannya peringatan HKN di Hutan Kota ini menurut Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Redwan Arif, karena lokasi dan suasananya cukup asri serta udaranya sehat dan sangat sejuk.

“Acara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 53 yang jatuh pada 12 November 2017 tahun ini sengaja kita laksanakan di Hutan Kota, karena lokasinya cukup indah, sejuk dan udaranya cukup sehat,” kata Kadinkes BS Redwan Arif.

Dijelaskan Redwan Arif kepada Lintasbengkulu.com usai acara, Dinkes BS saat ini lagi gencar-gencarnya melaksanakan sosialisasi Gerakan masyarakat sehat (Germas). Dirinya berharap kepada instansi lainnya untuk dapat menunjang kegiatan Germas ini.

“Dinas Kesehatan ini hanya melaksanakan sosialisasi untuk gerakan masyarakat sehat. Jadi kita harapkan instansi lainnya dapat menunjang kegiatan Germas ini. Masyarakat sehat Negara kuat,” ujar Redwan.

Sementara itu Bupati Bengkulu Selatan, pada sambutannya mengucapkan terimaksih kepada 12 Kepala Desa yang menganggarkan dana desa (DD) ataupun ADD untuk pembangunan Jamban (WC). 12 Kades ini mendapat piagam penghargaan dari Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud.

“Saya harap 12 desa ini menjadi contoh bagi desa-desa yang lain, agar juga dapat menganggarkan dana untuk masyarakat hidup sehat,” demikian Dirwan Mahmud.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 53 ini diikuti Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud, Kapolres AKBP Ordiva SIK, Kajari Rohayatie, SH MH, para Kepala OPD, Camat, seluruh petugas Puskesmas serta petugas Dinkes, Kades, Ormas, Organisasi Pemuda dan beberapa perwakilan dari pelajar, yang dimulai dengan gerakan bersepeda santai, selanjutnya dilaksanakan penarikan undian dorprize. (tom)

 

Related Post

loading...