Disebut Termiskin se-Provinsi Bengkulu “Pemerintah Kabupaten Kaur Minta BPS Hitung Ulang”

by
Kepala PMD Kaur, Asmawi, saat menyampaikan sambutan dalam acara progres TMMD

LINTASBENGKULU.COM, BS – Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Provinsi Bengkulu periode Maret 2017. Kaur dinyataan Kabupaten termiskin se-Provinsi Bengkulu dengan angka tertinggi 21,54 % disusul Kabupaten Bengkulu Selatan dengan angka 21,06 % . Namun hal ini dibantah oleh Pemerintah Kabupaten Kaur.

Disampaikan Kepala PMD Kabupaten Kaur, Asmawi MA dalam sambutannya pada acara ekspose progres Kegiatan TMMD Desa Cuku Enau, di Aula Makodim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur, Senin (23/04/18). ¬†Menurutnya, data dari BPS tersebut tidak masuk akal, sehingga Pemerintah Kabupaten Kaur mengharapkan dari pihak Satistik untuk menghitung ulang. “Saya tidak yakin Kaur termiskin di Provinsi Bengkulu ini, dari mana mereka menghitung,” kata Asmawi.

Dengan data yang dimiliki BPS tu lanjut dia, sehungga Bupati kaur, Gusril Pausi, S.Sos meminta kepada Badan Pusat Statistik Provinsi Bengkulu untuk menghitung ulang, kata Asmawi.

Hal senada juga disampaikan Kepala Bapeda Kaur, Drs Alian Suhadi. Dikonfirmasi media ini usai acara progres TMMD, Alian mengatakan data dari BPS tersebut sangat bertolak belakang dengan data real yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Kaur.

“Itu kan hitung-hitungan orang Statistik, kalau hitungan Pemerintah Kabupaten Kaur tidak begitu,” kata Alian Suhadi, di iyakan Kabag Humas Pemkab Kaur, Edyan Sirajudin. (tom)