Ditinggal Dalam Mobil “Uang Rp 100 Juta Milik Bendahara Dinsos BS Raib” Dalam Aksi Pecah Kaca

by

LINTASBENGKULU.COM, BS – Sial dialami Oktini (41), salah seorang ASN yang juga merupakan Bendahara Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkulu Selatan ini.

Pasalnya uang Rp 100 juta miliknya yang ditinggalkan dalam mobil Honda Jaz BD 1839 BL raib di gondol pelaku pencurian dalam aksi dugaan pecah kaca, Senin pagi (03/12/18) sekira pukul 10.01 WIB.

Kronologis kejadian, berawal dari korban warga Desa Padang Lebar Kecamatan Pino ini mengambil uang cash Rp 100 juta dari Bank BRI Cabank di Jalan Jendral Sudirman Kota Manna. Sepulang dari BRI, korban langsung menuju tempatnya bekerja yaitu Dinas Sosial, di jalan Kolonel Barlian Kota Manna. Karena merasa aman, oleh korban uang Rp 100 juta tersebut pun ditinggal didalam mobil yang diparkirkannya di halaman kantor Dinsos. Sementara korban masuk kekantor untuk melakukan aktivitas kerja seperti biasa.

Nah, 15 menit kemudian, korban keluar dari ruangan kerja. Betapa terkejutnya saat korban kembali ke mobil miliknya dan melihat kaca kanan samping sopir sudah pecah berhamburan. Korbanpun berusaha mencari uang yang ditinggalkannya didalam mobil. Namun nahas bagi korban, uang Rp 100 juta yang baru saja di cairkannya dari Bank BRI tersebut sudah dibawa kabur pelaku. Korban pun langsung melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian.

Informasi diperoleh, pelaku juga mengambil dan membawa kabur sejumlah emas dan uang 10 juta yang ada dalam tas korban yang tertinggal didalam mobil.

“Menurut yang bersangkutan, uang dan barang-barang yang di curi itu milik pribadi korban, bukan milik kantor Dinsos, ” kata Fuji Astuti, rekan kerja korban kepada awak media. (tom)