Ditinggal Orang Tua Ngebun, Pelajar SMP dan Eks Pelajar Ini Spesialis Mencuri Dirumah Pengantin

by
Dua pelaku spesialis pencurian dirumah orang pesta perkawinan
Dua pelaku spesialis pencurian dirumah warga yang sedang melaksanakan pesta perkawinan

LINTASBENGKULU.COM, BS – Dengan modus berpura-pura menjadi tukang parkir, mengangkat serta mencuci piring kotor dirumah orang hajatan pesta perkawinan. Fa (13) pelajar SMP warga Kecamatan KOta Manna, Bengkulu Selatan, bersama temannya yakni Ne (14) eks Pelajar, juga warga dari Kecamatan yang sama ini diserahkan warga ke Pihak Kepolisian Polres Bengkulu Selatan (BS), karena diduga akan melakukan tindak pidana pencurian.

Data terhimpun, keduanya ditangkap setelah dicurigai akan melakukan aksi pencurian dirumah Kartini Wilis Suman R, yang sedang melaksanakan pesta pernikahan anaknya di Jalan Melati III RT 04, Kelurahan Ibul, Kecamatan Kota Manna, Minggu (17/09/17) sekitar pukul 9.15 WIB tadi pagi.

Dari pengakuannya di Kantor Polisi, diketahui kedua pelaku ini merupakan spesialis pencuri di rumah orang hajatan pesta pernikahan. Modusnya menjadi tukang parkir, tukang angkut piring kotor dan mencuci piring.

“Mereka ini ada 5 orang, tapi hari ini 3 orang lagi temannya tidak ikut,” kata Kapolres BS AKBP Ordiva SIK melalui Kasat Reskrim Iptu A Khairuman kepada lintasbengkulu.com.

Dari pengakuannya, keduanya ini sudah beraksi di 12 TKP sambung A Khairuman. Kasatres Polres BS ini mengimbau, kepada warga yang melakukan hajatan pesta pernikahan untuk berhati-hati, karena 3 orang teman dari pelaku Fa dan Ne ini masih berkeliaran, ujarnya.

“Kalau yang kehilangan kotak amplop dan 3 unit HP dirumah Parori yang sedang melaksanakan pesta pernikahan anaknya di dekat SDIT, Pemangku Basri, Kelurahan Tanjung Mulia Minggu kemarin itu, bukan kedua pelaku ini. Mungkin ada kelompok lain,” pungkas Kasat Reskrim. (tom)