Dorong Pembangunan, Bengkulu Selatan Kerjasama dengan ITB dan IPDN

by

Lintasbengkulu.com – Untuk mewujudkan Bengkulu Selatan yang lebih maju, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melakukan kerjasama dengan dua lembaga pendidikan tinggi yakni, Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), 01/08/2017.

Kerjasama tersebut, dituangkan dalam Nota Kesepahaman Bersama dan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama dilaksanakan di Bandung oleh Bupati Bengkulu Selatan H. Dirwan Mahmud.

 

Terkait dengan pengembangan infrastruktur kawasan pertanian dan pariwisata Pemda Bengkulu Selatan menjalin kerjasama dengan ITB. Rencananya pengembangembangan itu akan diarahkan ke Wilayah Muara Danau Kecamatan Seginim, berupa pengembangan infrastruktur jalan, jembatan dan pariwisata sekitaran danau.

Sementara itu untuk Kawasan Wisata Pantai Pasar Bawah, akan dilaksanakan penyusunan master plan dan revisi DED Rencana Tata Bangunan dan Lingkungan (RTBL). Selain itu, juga terkait kajian lingkungan untuk pembangunan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) di Pantai Mengkudum Kecamatan Pino Raya dan penyediaan jaringan air bersih secara gravitasi dari Air Terjun Tanggo Raso menuju kawasan Perumahan Nelayan di Desa Tanggo Raso Kecamatan Pino Raya.

Selanjutnya berkenaan dengan peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan desa, serta peningkatan efektifitas pemanfatan dan penggunaan dana desa, Pemda Bengkulu Selatan bekerjasama dengan IPDN. (Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *