Dorong Pembangunan Bengkulu, Tahun Depan Alokasi Dana Desa Bertambah

by
Menteri Desa dan Transmigrasi bersama Ketua DPW PKB Bengkulu

Lintasbengkulu.com, Kemendes – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo tiba di Provinsi Bengkulu untuk melantik Dirjen Transmigrasi di Bengkulu Utara agar dirjen bisa lebih memperhatikan Bengkulu kedepannya, Jum’at (08/3/18).

Untuk diketahui, Menteri inilah yang akan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dengan derah pemilih Bengkulu untuk pemilu 2019 yang akan datang. Dengan Nomor urut 1 Menteri Eko Putro Sandjojo maju dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pencalonan Menteri desa PDTT di daerah pemilihan Provinsi Bengkulu juga disambut baik dengan Ketua PKB Provinsi Bengkulu, Herliardo yang akrab disapa kak Dodo.

Walaupun akan menjadi pesaingnya, Herliardo berharap setidaknya ada 1 kursi DPR RI untuk PKB yang dari daerah pemilihan Bengkulu.

Bukan tanpa alasan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo mencaleg di Bengkulu, karena Bengkulu dianggap daerah yang memiliki potensi dan perlu mendapat perhatian lebih.

Bukan hanya mencalon saja, Menteri Eko Putro Sandjojo juga mengatakan akan ada tambahan untuk dana desa di Provinsi Bengkulu tahun depan.

Sementara itu koordinator program untuk Provinsi Bengkulu dari Kementerian Desa PDTT, Said menyampaikan bahwa tahun ini memang ada pengurangan dana desa. Biasanya dana desa Rp 1 triliun lebih sekarang menjadi Rp 946 miliran saja.

Terjadinya pengurangan tersebut disebabkan karena ada beberapa formulasi terhadap PMK 199, sejak tahun 2016 lalu. Untuk penyaluran dana desa di Provinsi Bengkulu sudah mengalami banyak kemajuan sehingga diharapkan bisa membantu meningkatkan perkonomian rakyat terutama yang berada di daerah tertinggal atau terpencil. (Gus)