Eko Putro Sandjojo Jadi Inspektur Upacara HUT RI di Daerah Tertinggal

by
Eko Putro Sandjojo Jadi Inspektur Upacara HUT RI di Daerah Tertinggal

Lintasbengkulu.com – Menteri Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo menjadi Inspektur upacara (Irup) HUT ke-73 di lapangan rumput daerah tertinggal di Kabupaten Seluma, Bengkulu, Jumat (17/8).

“Sebuah kehormatan dapat hadir di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Seluma dan bersama-sama memperingati HUT Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia. Pelaksanaan upacara dan rangkaian kegiatan perayaan kemerdekaan kali ini bukan hanya sekedar seremonial saja, namun lebih dari itu merupakan bentuk perhatian dan komitmen pemerintah dalam mendukung pembangunan desa dan daerah tertinggal,” kata Menteri Eko saat memberikan amanat kepada seluruh peserta upacara di lapangan Desa Bukit Paninjauan II, Kecamatan Sukaraja.

Dalam kesempatan itu, Menteri Eko mengajak seluruh elemen dari berbagai kalangan untuk mendukung percepatan pembangunan di desa, daerah tertinggal, dan transmigrasi dengan bekerja keras dalam mengatasi banyak tantangan seperti penguatan daya saing dan revolusi industri 4.0.

“Tantangan-tantangan ini tidak boleh menjadi aral semangat kita, karena kita yakin, sepanjang kita bersatu, bergotong-royong, bersungguh-sungguh, bekerja keras dan bekerja cerdas pada bidang tugas kita masing-masing, kita akan mampu menjawab tantangan ini,” katanya.

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa sejalan dengan tema peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI yakni “Kerja Kita, Prestasi Bangsa”, maka kata kuncinya adalah kerja nyata. Oleh karena itu, Mendes PDTT kembali mengajak kepada seluruh masyarakat desa untuk terus bekerja dan menorehkan prestasi-prestasi membanggakan untuk memperkuat rasa bangga dan keyakinan kita terhadap bangsa Indonesia.

“Jangan pernah lelah mencintai Indonesia. Selama 73 tahun kita menunjukkan diri sebagai bangsa yang tangguh, bangsa yang tahan banting dan ingin terus berprestasi meraih kemenangan dan kemajuan. Pada usia 73 tahun ini, kita harus terus bekerja, berinovasi dan mengejar prestasi. Karena harus kita akui, ada beberapa negara lain yang mencapai kemajuan lebih cepat dibanding negara kita,” katanya.

Dalam kegiatan upacara ini, sejumlah pejabat dari pemerintah provinsi dan kabupaten turut hadir serta pejabat-pejabat lainnya dan juga dikuti oleh peserta upacara dari berbagai lapisan masyarakat di Kabupaten Seluma, Bengkulu.

Usai menjadi Irup, Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo turut memberikan bantuan DAK afirmasi untuk angkutan transportasi sebanyak 25 unit kendaraan mobil dan meresmikan perpustakaan dan bumdes di kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma, Bengkulu