Fakta Menarik OTT KPK Dirwan-Ridwan

by
Ridwan Mukti-Dirwan Mahmud

3. Sama-sama mengaku tidak tahu

Dari penjelasan Dirwan Mahmud saat tiba di Mapolda Bengkulu, dia mengaku tidak tahu terkait OTT itu. Bahkan dia mengaku tidak mengetahui terkait uang yang diduga akan diberikan kepada istri mudanya, Heni. “Saya tidak tahu, silahkan tanya kepada yang memberi dan yang menerima,” kata Dirwan Mahmud kepada media. “Saya nggak ngerti apa-apa, saya tidak ada ditempat,” tambahnya sambil diboyong ke ruang Reskrimsus Polda Bengkulu.

Sementara Ridwan Mukti saat istrinya terjaring OTT KPK juga mengaku tidak tahu terkait uang suap yang diberikan oleh kontraktor kepada istrinya, Lily Martiani Maddari.

4. Karena ulah istri

Terjaringanya Dirwan Mahmud dalam OTT KPK diduga karena ulah istri mudanya yang diduga menerima uang dari pihak Swasta. Akibatnya, Dirwan Mahmud ikut terciduk oleh KPK, padahal berdasarkan keterangan Dirwan Mahmud, dia mengaku tidak ditempat saat terjadi OTT KPK dirumah kediamannya.

Begitu juga dengan OTT yang menjerat Ridwan Mukti sebagai terdakwa KPK. Ridwan Mukti bahkan sempat meminta maaf kepada publik atas ulah istrinya yang terbukti menerima suap Rp 1 miliar dari kontraktor.

5. Terkait uang proyek

OTT yang menjaring Dirwan Mahmud diduga terkait uang untuk proyek. Begitu juga OTT yang menjaring istri Ridwan Mukti adalah terkait fee proyek. Bedanya, uang yang diduga suap yang diterima istri muda Dirwan Mahmud senilai Rp 100 juta, sedangkan uang suap yang diterima istri Ridwan Mukti senilai Rp 1 miliar. Sumber uang tersebut sama-sama dari pihak swasta.