Final Piala Bhayangkara, Jakmania Dilarang Datang ke GBK

by

Lintasbengkulu.com – Ketua Umum The Jakmania Richard Achmad Supriyanto melarang anggotanya untuk datang ke laga final Piala Bhayangkara antara Persib Bandung melawan Arema Malang pada Minggu (2/4/2016) besok.

Para pengurus, koordinator wilayah, dan koordinator daerah diimbau untuk menyampaikan imbauan tersebut ke seluruh anggota.

”Pengurus Pusat The Jak Mania melarang keras seluruh anggota maupun simpatisan organisasi The Jakmania untuk datang atau hadir di SUGBK pada final Minggu besok,” kata Richard di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (2/4/2016).

Selain itu, Richard juga mengimbau The Jakmania untuk tidak memposting status bernada provokasi, rasial, dan SARA di akun media sosial. Menurut Richard, The Jak Mania harus menunjukan diri bisa menjadi suporter yang baik dan dewasa.

”Apabila masih ditemukan pelanggaran dan pembangkangan terhadap pernyataan organisasi, maka akan menjadi tanggung jawab sendiri dan tidak mengatasnamakan The Jakmania. Kami juga mempersilahkan pihak berwajib untuk memproses hukum,” ujar Richard.

Menurut Richard, tak lama lagi Persija Jakarta akan menghelat Trofeo Persija dan terlibat dalam Indonesia Soccer Competition (ISC). Karena itu, The Jakmania diminta kooperatif agar Persija dalam keikutsertaannya di kedua ajang itu.

”Demi kelancaran acara Persija Jakarta dalam waktu mendatang, maka kita wajib untuk membuat segala seuatunya menjadi aman, nyaman, dan tentram,” ucap Richard. (Kompas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *