Gangguan Sistem “Berkat Teknisi Handal, UNBK Hari Pertama di SMAN 7 Dapat Dilanjutkan”

by
Kepsek Lasman S,Pd bersama pengawas ujian saat memantau UNBK

//Sempat Mengalami keterlambatan 1 Jam//
LINTASBENGKULU.COM, BS – Hari ini Senin 9 April 2018, secara serentak dilaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ditingkat Sekolah Menengah Atas.

Di SMAN 7 Kecamatan Seginim UNBK sempat terlambat 1 jam, dikarenakan ada gangguan teknis komputer. Namun berkat teknisi komputer yang ada di SMAN 7 ini cukup handal, satu jam kemudian UNBK dapat dilanjutkan dan berjalan dengan baik.

Kepala Sekolah SMAN 7, Lasman S.Pd, membenarkan adanya keterlambatan untuk memulai UNBK pada hari pertama ini. Keterlambatan ini kata dia, disebabkan adanya gangguan sistem yang ada pada komputerisasi.

“Betul tadi ada gangguan sedikit pada sistem komputerisasi kami, sehingga jalannya UNBK mengalami keterlambatan selama satu jam. Namun berkat teknisi komputer yang ada di sekolah kami ini cukup handal, yakni Endang Kostiawan, S.Com, Melki Abdullah, S.com, dan Riski, S.Com, sehingga satu jam kemudian UNBK dapat dilanjutkan dan alhamdulillah berjalan dengan baik,” Kata Kepsek.

Ditambahkan Ketua UNBK, Yuman Marta S.Pd, untuk Siswa-siswi SMAN 7 Seginim yang mengikuti UNBK total seluruhnya sebanyak 202 orang. “Tapi yang ikut UNBK cuma 198, karena 4 orang siswa drop out,” jelasnya.

Adapun Sistem pengawasannya yakni pengawasan silang. Untuk waktu pelaksanakan selama 4 hari yang di mulai hari ini hingga Kamis mendatang, tutup Yuman, S.Pd. (ADV-Siun)