Gelar Workshop dan Konsolidasi, PKB Bengkulu Selatan Optimis Raup Suara

by

Lintasbengkulu.com – Untuk memastikan kinerja Calon Legislatif (Caleg) menjelang Pemilu 2019, Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar workshop dan evaluasi. (29/10/2018).

Agenda ini juga merupakan upaya konsolidasi dalam rangka mensinergikan agenda pemenangan antara Caleg DPRD Kabupaten, Provinsi Maupun DPR RI.

Dikatakan sekretaris Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Bengkulu Selatan Deki Jolian Afrisal, saat ini PKB Bengkulu Selatan telah memetakan potensi suara pemilih masing-masing Caleg.

Alhamdulillah dari hasil evaluasi dan pemetaan suara sementara, untuk Pemilu 2019 kami meyakini khususnya PKB Bengkulu Selatan bakal meraup suara yang lebih signifikan diseluruh Daerah Pemilihan (Dapil),” kata Deki.

Dengan mensinergikan kegiatan pemenangan antar Caleg diseluruh tingkatan, lanjut Deki, tentu akan membawa pola gerakan PKB Bengkulu Selatan yang berbeda dan tidak seperti pemilu-pemilu tahun sebelumnya.

“Untuk mematangkan strategi pemenangan seluruh Caleg PKB, dari hasil kegiatan hari ini kami akan melakukan kajian lebih lanjut,” tandas Deki.

Ketika disinggung mengenai jumlah Caleg PKB Dapil 1 Bengkulu Selatan, Deki menyatakan optimis. menurutnya, berdasarkan laporan evaluasi kinerja Caleg Dapil 1 peluang yang dimiliki sangat terbuka.

“Meraka berdua ini kan sama-sama memiliki kans yang kuat, selain didukung komunitas dan para tokoh, saat ini keduanya juga terus melakukan konsolidasi dengan konstituennya. Inilah yang membuat kami yakin, Dapil 1 juga memiliki peluang yang sangat besar, meski harus lebih ekstra,” terang sekretaris LPP PKB Bengkulu Selatan.

Acara yang dilaksanakan di Sekretariat DPC PKB Bengkulu Selatan ini, dihadiri seluruh Caleg PKB DPRD Bengkulu Selatan. Selain itu, turut hadir diantaranya seluruh Caleg DPRD Dapil 6 Provinsi Bengkulu (Kaur-Bengkulu Selatan), Caleg DPR RI serta Dewan Suro dan LPP PKB.

“Nanti di Bulan Desember 2018 kita akan kembali menggelar konsolidasi dan workshop. Mudah-mudahan kursi DPR yang kita targetkan di 2019 nanti akan tercapai,” Demikian Deki Jolian Aprisal. (tom)