Giliran Kepala Dinas di Bengkulu Selatan Ditahan Kasus Korupsi

by
Para ASN Dinsos BS saat membesuk He saat dinyatakan TSK dan ditahan petugas Tipidkor

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Setelah menahan AN salah satu Aparatur Sipil Negara dalam kasus penipuan CPNS, Sat Reskrim Polres Bengkulu Selatan (BS), akhirnya juga menahan He yang merupakan seorang Kepala Dinas Sosial dilingkungan Pemkab BS dalam kasus yang berbeda yakni kasus tindak pidana korupsi.

“Iya benar, setelah ditetapkan tersangka, mulai hari ini Kepala Dinas Sosial berinisial He kita tahan,” kata Kapolres BS melalui Kasat Reskrim AKP Rahmat Hadi Fitrianto SIK disampaikan Kanit Tipikor Ipda Sukamto, Kamis (09/01/2020).

Sekedar mengingatkan, He merupakan tersangka dugaan tindak pidana korupsi dana kegiatan yang ada di Bagian Kesra Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan tahun anggaran 2015 dengan total kerugian negara mencapai Rp 300 juta dari total anggaran sebesar Rp 2,2 Miliar. Saat itu tersangka menjabat sebagai Kabag Kesra.

Dalam beberapa kegiatan terindikasi mark up dan kegiatan fiktif. Beberapa kegiatan di Bagian Kesra pada tahun anggaran 2015 diantaranya pembayaran honor pengurus Masjid, bantuan karang taruna dan safari ramadhan.

“Tersangka ini kita jerat dengan Pasal 2 atau pasal 3 atau pasal 9 Undang-undang Tipikor. Dengan ancaman hukuman maksimal 12 Tahun,” pungkas Kamto. (tom)