Gubernur Apresiasi Ikatan Alumni Universitas Negeri Padang Provinsi Bengkulu

by

Lintasbengkulu.com, Bengkulu – Kepengurusan organisasi almuni merupakan peran yang sangat penting dan strategis, sebab salah satu yang menentukan repustasi perguruan tinggi adalah alumni disamping prestasi dari mahasiswanya.

Jika alumni dan mahasiswa, keduanya berkolaborasi secara optimal maka reputasi perguruan tinggi tersebut pasti akan bagus selain besar juga terkenal. Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menghadiri pelantikan Dewan Perwakilan Wilayah Ikatan Alumni Universitas Negeri Padang (DPW-ILUNI-UNP) Provinsi Bengkulu Periode 2019 – 2023, Sabtu (26/1) bertampat di Gedung Serbaguna Prov. Bengkulu.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi Bengkulu kami menyampaikan ucapan selamat. Saya yakin betul ini akan memberikan warna yang positif bagi kehidupan masyarakat Provinsi Bengkulu,” jelas Rohidin Mersyah yang juga merupakan dewan pembina ILUNI UNP.

Ketua DPP ILUNI Ali Mukni melantik secara langsung S. Efendi sebagai Ketua Umum DPW ILUNI UNP Provinsi Bengkulu Periode 2019 – 2023, yang juga dihadiri Rektor Universitas Negeri Padang Ganfri.

Selain itu juga diselenggarakan Lokakarya Dengan Tema Membangun Negeri Dari Rantau Dimana Bumi Dipijak Disitu Langik Dijunjung dalam rangka ulang tahun Ikatan Keluarga Induk Minang Bengkulu yang pertama.

Rohidin pun mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya dimana pun berada harus memiliki peran aktif dan dan produktif maka hal itu secara tidak langsung sudah membangun nagari asal.

“Disitulah, membangun nagari asal itu tidak hanya sumbangan, pulang kampung, memang itu yang kasat mata, tetapi menjaga marwah nama baik daerah kita dimanapun, itulah membangun yang sesungguhnya,” ungkap Rohidin.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Setda Provinsi Sumatera Barat Alwis, Ketua Umum DPP Bunda Kanduang, Sekjend DPP Induk Keluarga Minangkabau, anggota ILUNI UNP Provinsi Bengkulu, serta tamu undangan lainnya. (MC)