Gunung Kembang Gelar Pelatihan Website Desa

by
Kepala Desa Gunung Kembang Indri Jono bersama Pemateri Serta Beberapa Peserta Pelatihan Website Desa

Lintasbengkulu.com – Untuk meningkatkan kemampuan perangkat desa dalam bidang pengelolaan Teknologi Informatika (TI), Desa Gunung Kembang Kecamatan Manna menggelar pelatihan website desa. (5/4/2018).

Acara yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB tersebut, dibuka oleh Kepala Desa (Kades) Gunung Kembang Indri Jono.

Dalam sambutannya Indri Jono mengatakan, website desa yang dimiliki oleh Desa Gunung Kembang saat ini masih perlu dioptimalkan kembali. baik dari sisi pengelolaan maupun konten-konten yang ada di dalamnya.

Hal ini menurut Kades, agar setiap informasi yang publis dalam website dapat memberikan informasi secara akurat dan berkesinambungan dengan program pembangunan daerah maupun pusat.

“Sesuai amanah Undang-Undang No. 6 Tahun 2014 tentang Desa, BAB IX Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Perdesaan, Bagian Ketiga Sistem Informasi Pembangunan Desa dan Pembangunan Kawasan Perdesaan, Pasal 86. Maka, Website sebagai media informasi wajib dimiliki dan dikelola secara baik,” ujar Kades.

Untuk itu kami berharap, lanjut Kades, masyarakat desa khususnya perangkat Desa Gunung Kembang, benar-benar memahami pentingnya penerapan teknologi dan informasi untuk memudahkan pelayanan dan pemberian informasi ke kalayak umum.

Acara yang diagendakan selama dua hari kedepan itu, menghadirkan dua pemateri yakni, Suwito, S.Sos. MM Kabid. Aplikasi Diskominfo Bengkulu Selatan serta Agus dari kalangan jurnalis.

Sementara itu, peserta pelatihan seluruhnya merupakan pegawai dan staf Kantor Desa Gunung Kembang. “Mudah-mudahan dengan pelatihan ini, upaya Pemerintah Desa mewujudkan Gunung Kembang sebagai salah satu desa berbasis IT di Kabupeten Bengkulu Selatan dapat terwujud,” demikian Indri Jono. (Tom)