Gusnan Irup Apel Gelar Pasukan ketupat Nala 2018

by
Plt Bup BS Irup Upacara dan sematkan pita Gelar Pauskan Ketupat Nala 2018

LINTASBENGKULU. COM, BS – Polres Bengkulu Selatan Rabu (06/06/18) melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Nala 2018. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) yakni Plt Bupati, Gusnan Mulyadi, SE

Dalam pidatonya, Gusnan menyampaikan, operasi Ketupat Nala tahun 2018 ini dilaksanakan selama 18 hari, yang dimulai sejak tanggal 7 hingga 28 Juni 2018.

Pengamanan gabungan yang terdiri unsur Polri, TNI, Pemda dan stakeholder yang terkait lainnya itu dalam rangka pengamanan mudikĀ  dan arus balik hari raya Idul Fitri 1439 H.

Dengan mengoptimalkan pos-pos pelayanan, Gusnan mengharapkan, dapat tercipta serta terwujudnya keamanan dan kelancaran bagi masyarakat pemudik lebaran.

Selain itu, Plt Bupati Bengkulu Selatan ini juga mengharapkan kepada pasukan pengamanan lebaran 2018, untuk dapat mewaspadai 4 potensi kerawanan. Diantaranya kerawanan harga bahan dan distribusi bahan pangan, pengamanan arus mudik dan arus balik yang menjadi rawan macet, bencana alam dan gangguan kamtibmas serta potensi kerawanan kemanan, yang ke empat adalah ancaman tindak pidana terorisme.

“Saya tekankan kepada seluruh Kasatwil agar terus menerus berkoordinasi dengan TNI dan stakeholder lainnya untuk meningkatkan keamanan,” demikian Gusnan Mulyadi, mewakili Kapolri Prof M Haji Tito Karnavian. (tom)