Gusnan : Jangan Jadi Perusak Kalau Belum Bisa Jadi Pembaik

by
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi tak henti menyapa jajarannya untuk lebih meningkatkan pelayanan publik agar lebih dirasakan masyarakat.

Agar lebih baik, dirinya mengistruksikan seluruh jaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan untuk segera berbenah dengan melengkapi diri dengan standar pelayanan publik tahun 2019 ini.

“Jangan jadi perusak kalau belum bisa jadi pembaik di roda pemerintahan ini. Khususnya yang dalam menjalankan program – program yang berpihak kepada masyarakat,” ungkapnya di sela-sela rutinitasnya di Bengkulu Selatan belum lama ini.

Selain itu ada dua pesan yang terus disampaikannya kepada para kepala dinas atau pejabat jajaran Pemkab Bengkulu Selatan. Pertama, jangan menjadi perusak walaupun belum bisa jadi pembaik. Kedua, dirinya siap menjadi murid jika ada yang memiliki ilmu pengetahun yang lebih.

“Tapi kalau merasa belum mampu atau belum cukup ilmu pengetahuan tolong siap untuk diajari dan melaksanakan instruksi yang saya sampaikan. Karena apa yang saya perintahkan itu adalah untuk kebaikan bersama,” tegasnya.

Dia mengaku pihaknya sangat konsen dan bertekad untuk terus memperbaiki dan meningkatkan standar pelayanan publik di Bengkulu Selatan.

“Kita sudah berbenah sejak sebelumnya dan akan terus dilakukan,” katanya lagi.

Ke depan, tegasnya, masing masing OPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik perlu melengkapi standar pelayanan seperti pelayanan khusus bagi penguna layanan berkebutuhan khusus, informasi dan prosedur pengaduan, informasi pelayanan publik elektronik/non-elektronik, serta pejabat atau petugas pengelola pengaduan dan sarana pengukuran kepuasan pelanggan.

“Saya harap semua OPD tahun ini mulai melengkapi standar pelayanan,” pungkas Gusnan. (MC)