Gusnan Mulyadi Dinobatkan Sebagai Bapak Irigasi Oleh Masyarakat Seginim

by
Gusnan Mulyadi SE Bupati Bengkulu Selatan

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menerima penghargaan berupa penganugerahan sebagai Bapak Irigasi oleh masyarakat Kecamatan Seginim. Atas nama masyarakat, penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua Perkumpulan Aparatur Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Kecamatan Seginim dan Camat Seginim.

Pemberian gelar tersebut diberikan pada kegiatan pembukaan Lomba Tari Andun dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-28 Kecamatan Seginim, Jumat (25/10/2019) malam.

Menurut Ketua PAPDESI Kecamatan Seginim, Nofrizal penganugerahan tersebut karena perhatian dan peran sosok Gusnan Mulyadi terhadap irigasi di Kecamatan Seginim sangat besar. Bukan hanya karena beliau sebagai Bupati, sebelum menjabat bupati pun beliau dinilai sangat concern dalam mengurus irigasi. Seperti halnya menggerakkan gotong royong membersihkan irigasi serta menertibkan kolam-kolam air deras yang mengganggu irigasi.

“Alhamdulillah sejak jauh beberapa tahun yang lalu, beliau ini terus mensosialisasikan agar Kecamatan Seginim ini kembali berjaya sebagai Lumbung Padi. Beliau terus bergerak, termasuk terus bergerak memantau irigasi ini. Sebagai penghargaan, kami menobatkan beliau sebagai Bapak Irigasi,” jelas Nofrizal.

Melalui penganugerahan Bapak Irigasi ini, Nofrizal berharap, ke depannya Bapak Bupati Bengkulu Selatan agar tidak berhenti memperhatikan irigasi ini, sebagai kebutuhan pokok petani.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mengaku, bahwa normalisasi irigasi merupakan salah satu konsentrasi pemerintah daerah sejak dulu hingga ke masa depan. Karena, menurut Gusnan, irigasi ini merupakan sebuah modal dasar untuk mengembalikan kejayaan Bengkulu Selatan, terutama Kecamatan Seginim dan Air Nipis sebagai daerah lumbung padi.

“Alhamdulillah Irigasi Air Nipis Kiri dan Air Nipis kanan akan segera normal, bahkan sebenarnya sudah kembali normal sejak dua atau tiga tahun yang lalu. Dan saat ini sedang dalam perbaikan, hampir seratus persen selesai. Disusul nanti, rencana dari pak menteri, saya sudah bicara sendiri, untuk memperbaiki bendung Selepah, untuk mensupport persawahan di Air Nipis kanan,” pungkas Gusnan.

(MC Pemkab BS)