Hadapi Pemilu, KPU Sharing Bersama Aparat Hukum

by
Rakor Pengamanan Pemilu

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Dalam rangka mensukseskan pemilu pada 17 April 2019 mendatang, KPU Kabupaten Bengkulu Selatan laksanakan rakor pengamanan bersama aparat penegak hukum. Rakor dilaksanakan di Aula KPU, Kamis (21/02/2019).

Rakor pengaman Pemilu ini dihadiri pihak Kepolisian yang diwakili oleh Kabag Ops AKP Sofyanto SH, dari pihak TNI, Kejaksaan, Satpol PP dan Kesbangpol.

Usai acara rakor, Kepada awak media Kabag Ops Polres Bengkulu Selatan menyampaikan, untuk pengamanan Pilpres, DPR, DPD, dan DPRD yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April mendatang pihaknya akan menyiagakan sebanyak 81 personil.

“Mulai dari masa Kampanye kita siapkan sebanyak 81 personil yang akan ditugaskan untuk menjaga TPS, Gudang Logistik dan Kantor KPU. Untuk TPS nantinya dijaga 2 personil yang dibantu Linmas dan Satpol PP. Tergantung kondisi lapangan apakah pelu tambahan personil nantinya,” kata kabag Ops.

Ditegaskan Sogfyanto, untuk keamanan keberlangsungan jalannya pemilu, pihaknya siap memberikan pengaman maksimal yang dibantu Intelijen dan 5 personil piket 1 x 24 jam, ujarnya.

Terkait kebutuhan personil dalam pengaman Pemilu tersebut, Kepolisian Polres Bengkulu Selatan akan meminta bantuan tambahan sebanyak 90 personil dari Polda Bengkulu.

Sementara itu Ketua Komsioner Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Selatan, Alpin Samsen ST, ia mengatakan perlunya pengamanan dari mulai tahapan hingga hari H nya nanti.

“Kami berharap pelaksanaan Pemilu mulai dari tahapan hingga hari pencoblosan nanti dapat terselenggara dengan baik. Semoga pihak keamanan dapat bekerja maksimal dalam mengamankan jalannya penyelenggaraan Pemilu 17 APril mendatang,” harap Alpin.

Selain itu, Ketua KPU BS ini juga mengharapkan peran serta seluruh jajaran masyarkat untuk mensuksekan pemilu Presiden, DPR, DPRD dan DPD pada bulan April yang datang. (tom)