Hadapi Puasa, Pedagang Pasar Ampera Ditertibkan

by
Aksi petugas Satpol PP tertibkan pedagang Pasar Ampera

LINTASBENGKULU.COM, BS – Puluhan satuan polisi pamong praja (Satpol PP) dikerahkan untuk melaksanakan eksekusi terhadap pedagang pasar Ampera yang membandel, Senin (14/05/18).

Seluruh pedagang yang membuka lapak di pinggir jalan dalam lingkup pasar Ampera digusur dan diarahkan untuk menempati tempat yang sudah disediakan Pemerintah daerah.

“Sebelumnya para pedagang pasar Ampera ini sudah kita himbau untuk tidak lagi berjualan di jalan. Namun tetap membandel sehingga terpaksa sesuai janji, hari ini kita bersama Dinas Perindagkop dibantu pihak kepolisian melakukan eksekusi,” kata Kasatpol PP Bengkulu Selatan, Ir Susmanto.

Eksekusi dilakukan agar pasar tidak sembraut dan lalu lalang para pembeli lancar kalau pedagangnya tertib. Apalagi pada bulan puasa nanti, kalau pedagangnya masih menempati bahu jalan untuk berjualan dipastikan akan terjadi kemacetan, jelas Kasatpol PP.

“Kami harapkan setelah penertiban ini, kepada para pedagang untuk berjualan ditempat yang sudah ditetapkan dan tidak lagi kembali berjualan dijalan lingkungan pasar,” demikian Susmanto. (tom)