Hampir Jam Sepuluh, Kantor Resort BKSDA Bintuhan Belum Buka

by

kantor-bksda-bintuhan
Lintasbengkulu.com, Kaur – Kurang lima menit waktu menunjukkan pukul 10.00 WIB, suasana sepi dengan pintu masih terkunci rapat tak satupun ditemukan pegawai yang saat itu masuk kantor. Demikian kondisi yang dilihat wartawan media ini saat berkunjung ke Kantor Resort Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bintuhan yang berada di Desa Selasih Kecamatan Kaur Selatan. Selasa, (1/11/2016).

Saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, salah seorang Pegawai Kantor Resort BKSDA Bintuhan Simanjuntak, mengatakan jumlah Pegawai yang berkantor di Kantor Resort BKSDA Bintuhan berjumlah Lima orang.

Sementara itu, ketika ditanya mengenai kondisi kantor yang belum buka, Simanjuntak menjelaskan, bahwa pegawai BKSDA lebih sering di lapangan. “Kalau tidak ada urusan di kantor sudah pasti Pintunya ditutup dan dikunci, sebab kami sering di lapangan,” terang Simanjuntak.

Lebih lanjut Simanjuntak menginformasikan, Hari Kamis dengan Hari Jum’at tanggal 3 sampai 4 September 2016 Pegawai Kantor Resort BKSDA Bintuhan bersama-sama dengan Pegawai Kantor BKSDA Bengkulu akan mengadakan Apel Siaga di lokasi Taman Wisata Alam (TWA). “Rencananya kami akan menginap dan membuat tenda di lokasi TWA selama 2 Hari,” paparnya.

Seperti diketahui, bahwa di lokasi TWA Regional 95 diduga telah terjadi kerusakan dan perubahan bentang alam. disinggung mengenai hal ini, Simanjuntak mengelak untuk menjawabnya. “Waduh Pak, kalau itu tanyakan dengan pimpinan kami saja, kalau kami yang memberikan keterangan nanti takut salah, malah tidak pas,” jawab Simanjuntak singkat. (Rza)