Hebooh, Warga Gunung Ayu Temukan Gua di Huni Binatang Langka

147 views

gua-gunung-ayu

LINTASBENGKULU.COM, Bengkulu Selatan – Warga Kelurahan Gunung Ayu, Kota Manna, Kamis (20/4/17) mendadak dihebohkan dengan penemuan Gua yang juga dihuni beberapa binatang langka. Gua tersebut berlokasi sekitar 50 meter dari bibir jalan dua jalur, Kelurahan Gunung Ayu-Padang Panjang, Bengkulu Selatan.

bintang-aneh-2

Diperkirakan gua sepanjang 20 meter yang membujur kebawah jalan aspal Hotmix jalan dua jalur tersebut, dibuat pada zaman perang melawan penjajah. Gua ini di perkirakan juga merupakan tempat persembunyian waktu jaman perang , kata Bowo (37), yang menemukan gua ini.

“Ceritanya begini, kemarin sore itu, saya lagi di kuari, ditelepon istri saya dan disuruh pulang. Katanya ada 4 orang laki-laki masuk kebelakang rumah saya. Saya kira empat orang tersebut polisi, karena curiga terhadap ke-4 orang tersebut, saya pun buru-buru pulang. Saat saya cari ke belakang rumah, empat orang laki-laki yang menggunakan mobil bernopol seri BG tersebut tidak dapat saya temui,” cerita Bowo kepada Lintasbengkulu.com, Jumat (21/4/17).

Lanjut dia, karena dirinya pernah mendengar informasi bahwa ada gua di belakang rumahnya, lalu putera mantan Bupati BS ini menghubungi beberapa pekerjanya yang saat itu sedang bekerja di Kuari (tempat pengolahan batu-red) untuk mencari keberadaan gua tersebut.

wilis

“Karena saya curiga dengan orang itu, dan mereka pasti mencari gua yang diceritakan pekerja saya itu. Saat itulah saya mengajak beberapa pekerja saya mencari gua tersebut. Nah, dari jarak kejauhan sekitar 50 meter saya curiga dengan keberadaan pohon pisang, saat kami dekati ternyata benar di belakang pohon pisang itulah ada lobang besar berukuran 1 meter. Namun saat kami masuk kedalam, ternyata lobang tersebut berdiameter lebih kurang 2 meter dengan panjang sekitar 20 meter,” ujar Bowo.

Yang anehnya menurut Wibowo, di dalam gua tersebut ada dua ekor binatang langka yang belum pernah ditemuinya selama ini. Binatang tersebut memiliki puluhan kaki yang cukup panjang, sedikit menyerupai serangga seperti kelabang. Binatang langka itu satu ekor kami tangkap dan di bawa pulang,  binatang langka tersebut saya simpan di dalam gelok. Selain itu, terdapat tulisan WILIS pada didinding Gua, kata Bowo. (tom)

Related Post

loading...