Hindari Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Hari Raya, Gubernur Bengkulu Tegas Meminta Masyarakat Ikuti Aturan

by

Lintasbengkulu.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Forkopimda Provinsi Bengkulu akan melakukan pertemuan lanjutan melalui video coference terkait pengamanan dan penegakan protokol Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Hal ini akan dilakukan usai mengikuti rapat koordinasi bersama Menkopolhukam dan Menteri terkait pada siang hari tadi, Senin (18/5) di Balai Raya Semarak Bengkulu.

Pada kesempatan ini, Gubernur Rohidin menjelaskan bahwa Pemerintah Pusat mengimbau dan mengajak dengan keras kepada seluruh Pemerintah Daerah untuk dapat mengajak masyarakat melakukan pelaksana ibadah shalat hari raya di rumah masing-masing.

“Seperti yang disampaikan Waka BIN akan prediksi kasus covid-19 Nasional dengan kondisi perkembangan implementasi PSBB dalam satu minggu terakhir, diperkirakan jumlah kasus pada saat Idul Fitri akan meningkat menjadi 20.571 kasus dengan perkiraan R-not menjadi 1,1. Jadi, masing-masing Pemerintah Daerah khususnya Provinsi Bengkulu akan segera mengambil langkah cepat untuk menjalankan instruksi dari Pemerintah pusat itu sendiri,” ungkap Rohidin.

Terkait pertemuan yang akan dilakukan besok, Selasa (19/5) oleh Gubernur Rohidin bersama seluruh Forkopimda Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu, beliau menyampaikan bahwa pertemuan nantinya akan membahas bagaimana langkah Pemprov Bengkulu dalam menyambut hari raya termasuk kegiatan mudik dan sebagainya, sehingga Pemprov Bengkulu betul-betul membuat kebijakan searah dengan kebijakan Pemerintah Pusat.

“Pemprov Bengkulu akan bekerjasama dengan seluruh Forkopimda di Kabupaten/Kota untuk membuat sebuah imbauan yang keras dan aturan yang tegas agar menghidari lonjakan penambahan kasus covid-19 dan saya harapkan untuk seluruh masyarakat dapat bekerjsama demi memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 ini sendiri,” pungkas Rohidin.

(MC Prov. Bengkulu)