Horee, Pekerjaan Fisik 2017 Akhirnya Dibayar Pada APBD Perubahan 2018

by
Kadis PUPR BS Silustero dan Kabid Pengairan Yopriadi saat memantau pembangunan Saluran Irigasi Air Putih Muara Payang Seginim

LINTASBENGKULU.COM, BS – Kabar gembira bagi para Kontraktor di Bengkulu Selatan. Pada APBD Perubahan 2018 ini Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan segera akan membayar lunas uang fisik pekerjaan yang dikerjakan rekanan pada akhir 2017 yang lalu.

Terkait masalah ini, Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE kepada lintasbengkulu.com di konfirmasi mengatakan, dana untuk membayar pekerjaan yang seyogyanya berasal dari hiba dari Provinsi mencapai Rp 17 M tersebut sudah di siapkan pada Aanggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2018.

“Sesuai prosedur akan kita bayar, tunggu saja ketuk palu perubahan nanti,” ujar Plt Bupati BS Gusnan Mulyadi.

Dijelaskan Gusnan, kalau merujuk pada Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 33 tahun 2017 tentang pedoman penyusunan anggaran dan pendapatan belanja daerah 2018.

“Pada lampiran angka lima romawi poin 37, Pemerintah daerah, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten berkewajiban untuk membayar pekerjaan kepada pihak ke tiga yang telah selesai dikerjakan pada anggaran sebelumnya, maka dianggarkan kembali pada akun belanja dalam APBD 2018 sesuai kode rekening yang berkenaan,” jelas Gusnan.

Ditambah Plt Bup, namun payung hukum yang gunakan nantinya tidak hanya mengacu pada Permendagri 33 tahun 2017 itu saja. Akan tetapi juga tidak mengenyampingkan dasar-dasar hukum yang lainnya yang berkenaan, demikian Gusnan Mulyadi. (tom)