HUT Bengkulu Selatan, Santri Makrifatul Ilmi Curi Perhatian Ribuan Jamaah

by

Lintasbengkulu.com – Chinta Rayahu, Berlianti Rahmadini dan Robiatul Adawiyah, ketiganya merupakan santri Pondok Pesantren Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan.

Tak sedikitpun nampak raut muka kecemasan, dengan penampilannya yang apik penuh semangat dan lantang menggunakan tiga bahasa (Arab, Inggris dan Indonesia), ketiga santriwati ini mampu mencuri perhatian ribuan jemaah Tabligh Akbar HUT Bengkulu Selatan ke-69 Tahun.

Tak ayal, riuh tepuk tangan dan antusias para jamaah pun pecah saat ketiganya beraksi di panggung. Itu adalah gambaran suasana saat santri ini tampil.

Usai acara ditemui wartawan media ini, para santriwati cantik ini mengaku hanya membutuhkan waktu tak kurang dari tiga hari menjelang tampil di Lapangan Sekundang.

“Kemarin waktu tampil di Wisuda Tahfidz Al-Qur’an di pesantren (3/3/2018), Pak Asisten I Pemkab Bengkulu Selatan Yunizar Hasan siap untuk kita agar bertiga tampil dalam sesi pembukaan acara Tabligh Akbar HUT Bengkulu Selatan,” terang Chintia.

Tanpa ragu, bersama tim pembina akhirnya menawar itu diterima. Allahmdulillah kita bisa turut memeriahkan HUT Bengkulu Selatan kali ini, kami juga terimakasih atas penghargaannya yang diberikan kepada kami untuk mengisi acara”.

Sementara itu soal persiapan, Ilmika Sari salah satu pembina pidato Pesantren Makrifatul ilmi mengatakan, apakah diri penampilan anak binaannya itu bisa tampil maksimal.

“Kami tidak meragukan mental dan sportifitas para santri, memang sejak dari awal para santri selalu digembleng untuk tidak minder dalam kondisi apapun. Secara akademis untuk ketiga santri ini memang santri yang memiliki treck record prestasi yang baik diberbagai event, baik daerah maupun nasional,” terang Mika.