Infrastruktur Masih Jadi Kebutuhan Warga Desa Dusun Baru

by
Rapat desa

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Desa Dusun Baru, Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan Rabo pagi, (30/01/209), menggelar Musyawarah Desa (Musdes). Dalam musyawarah ditingkat desa ini beberapa perwakilan masyarakat berharap dengan adanya dana desa bisa menunjang kebutuhan desa khususnya pembangunan infrastruktur.

Rapat yang digelar di Balai Desa ini, juga menyoroti masih minimnya sarana umum, khususnya drainase dan jalan sentra produksi. Bahkan usulan warga yang hadir tersebut juga berharap adanya pembangunan lampu jalan, sebab desa Dusun Seginim jika malam hari sangat membutuhkan penerangan.

Sementara itu, Alpian kepala desa Dusun Baru mengapresiasi usulan warga yang hadir dalam musyawarah tersebut, sebab dengan aktifnya warga memberikan usul pembangunan, bisa menjadi indikator kebebasan berpendapat ditingkat desa. Selain menerima usulan dari warga, Alpian juga berharap dana desa yang akan dikelola desa Dusun Baru bisa dialokasikan untuk pengembangan Bumdes.

Sebab dengan hadirnya Bumdes diharapakan bisa menunjang perekomian masyarakat di desa Dusun Baru. Karena selama ini memang potensi Bumdes yang ada di Bengkulu Selatan belum bisa di maksimalkan.

” Ya Begitulah demokrasi masyarakat aktif, kita pertimbangkan semua usulan itu, asal demi kemajuan desa, terlebih pengembangan Bumdes ini. Diaharapkan juga kepada pengurus Bumdes harus pintar-pintar memanfaatkan Potensi desa agar menjadi sebuah usaha,”tandasnya. (And)