Ini Pengakuan Ketua Koptan Sang Pencuri Sapi Tetangga Desanya Itu

by
BB satu ekor sapi betina saat di Polres BS sebelum dibawa pulang pemiliknya
BB satu ekor sapi betina saat di Polres BS sebelum dibawa pulang pemiliknya

LINTASBENGKULU.COM, BS – Mi (40), warga dusun Parit, Desa Jeranglah Rendah, Kecamatan Manna, yang di tangkap polisi diduga pencuri sapi milik tetangga desanya, Minggu (04/11/18) kemarin itu, saat ini meringkuk di sel tahanan Satreskrim Polres Bengkulu Selatan.

Saat di wawancarai, kepada wartawan Mi tetap tidak mengakui kalau sapi milik Supar warga desa Gunung Sakti Kecamatan Manna tersebut ia yang mencurinya.

Menurut tersangka Mi, sapi tersebut milik temannya yang ia tidak tahu namanya.

“Saya hanya disuruh ambil sapi itu di rumahnya di desa Suka Jaya Kedurang, untuk di bawa ke Bengkulu. Tapi saya tidak tahu nama orang itu siapa,” kata Mi beralibi kepada wartawan.

Sementara itu warga sekitar Kecamatan Manna telah lama mencurigai pelaku Mi ini, namun belum bisa dibuktikan.

“Memang Mi ini sudah lama dicurigai warga, namun belum ada bukti kuat,” kata Aslan Hasibuan, yakni warga desa Jeranglah Rendah, kepada lintasbengkulu.com.

Hal senada diutarakan Diky Yurdan, warga jalan Pemangku Basri yang juga merupakan peternak sapi. Bahwa dirinya juga mendengar kabar kalau Mi ini sudah menjadi perbincangan saat ada kejadian sapi warga yang hilang.

“Mi ini sebelumnya memang sudah di intai warga,” kata Diky Yurdan melaui pesan Mesengernya, kepada wartawan lintasbengkulu.com.

Saat ini penyidik Reskrim Polres Bengkulu Selatan masih melakukan pengembangan kasus. Siapa saja nanti yang terlibat dalam perkara ini masih didalami penyidik.

Sementara Kasat Reskrim Polres BS,  saat akan dikonfirmasi berapa TKP pancurian sapi yang sudah dilakukan tersangka, Enggarsyah Alimbaldi tidak berada diruang kerjanya. Dihubungi melalui pesan WhatsApp, saat berita ini di onlinekan belum ada jawaban.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku saat ini mendekam di sel tahanan Mapolres Bengkulu Selatan. Sementara satu ekor sapi betina milik korban sudah dibawa pulang pemiliknya.

Kepada media ini, Supar pemilik sapi menjelaskan,  ia mengetahui kalau sapinya hilang saat dirinya ingin melepas sapi miliknya itu pada Minggu pagi,  (04/11/18).

“Setelah saya lakukan pencarian sambil bertanya-tanya kepada warga, ternyata ada warga yang melihat kalau Mi ada membawa sapi kearah Kota Bengkulu dengan menggunakan mobil Carry Pikup hitam. Dan saya langsung melapor ke Polisi. Alhamdulillah pelaku berhasil ditangkap di Sukaraja Seluma,” kata Supar. (tom).