Ini Sikap Orang Sering Konsumsi Narkoba Hingga Akhirnya Menjadi Gila

by
foto ilustrasi Gila akibat narkoba

LINTASBENGKULU.COM, BS – Biasanya orang yang sering mengkonsumsi narkotika akan mengalami perubahan phisikisnya serta dapat mengakibatkan gangguan jiwa atau gila.

Menurut Kepala Kepala BNNK Bengkulu Selatan AKBP Ali Imron SE, biasanya orang yang sering mengkonsumsi narkoba akan terlihat pada perubahan sikap, yaitu:
1. Sering berbohong, menipu dan mencuri.
2. Emoson tidak terkendali (sensitive dan gampang tersinggung).
3. Tidak peduli dengan aturan dilingkungan, keluarga, sosial, pendidikan dan kantor.
4. Malas mengurusi diri sendiri
5. Mulai melupakan tanggungjawab.
6. Daya ingat menurun (bolot, pelupa dan sering melamun)
7. Minder dan menutup diri, dan bahkan lebih cendrung bergaul dengan lingkungan penyalahguna narkoba serta serinh tidak pulang mengunjungi tempat hiburan.
8. Panikan jika mendapat tekanan.
9. Parnoit, kecurigaan yang berlebihan, seakan dirinya selalu terancam.
10. Cendrung gila (karena terganggu kejiwaannya akibat narkoba).

Hal ini disampaiakannya dalam acara peranserta Forum Komunikasi Antinarkoba Berbasis Media Online dalam menghadapi keadaan darurat narkoba, bertempat di Hotel Zalwa Kota Manna, Jumat (26/10/18).

Untuk itu ia berharap, kepada media online khususnya, untuk dapat membantu dan bekerjasama memerangi narkoba dengan mensosialisasikan bahaya narkoba pada berita yang di muat.

“Dengan memuat gambar ataupun bentuk lain tentang bahaya Narkoba pada sudut media online sudah sangat membantu menyelamatkan anak negeri untuk negara dan bangsa. Sebab pelaku narkoba ini akan menyerang otak, sehingga mengalami gangguan kejiwaan dan akhirnya gila, ” pungkas Ali Imron” kata Ali Imron. (tom)