Ini Track Yang Akan Dilewati Adventure Offroad 4×4 Sekundang Jeep

by

LINTASBENGKULU.COM, BS – Sekitar pukul 10 wib Kamis (09/11/17), bertempat di ruang rapat Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan telah dimantapkan pelaksanakan serta track Adventure Wisata Alam Sekundang (Awas).

Rapat pemantapan pelaksanaan dan pemantapan track yang akan dilewati ratusan para Offroader dari berbagai daerah tersebut dihadiri Bupati BS H Dirwan Mahmud, Kajari BS Rohayatie, SH MH, Kabag Ops dan Satlantas Polres BS, Dandim 0408 BS, Camat Kedurang, Dinas Kesehatan, serta BPBD BS dan Tim Sekundang Jeep.

Dari hasil keputusan rapat, Adventure Offroad yang dilaksanakan oleh Sekundang Jip 4×4 Kabupaten Bengkulu Selatan ini akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu dimulai pada Sabtu pagi tanggal 11 dan 12 November 2017.

“Pendaftaran akan di buka pada hari Jumat (10/11/17), dengan uang pendaftaran Rp 500 ribu,” kata Ketua Panitia pelaksana Hendri Yusdani, Kamis (09/11/17).

Untuk rute atau track yang akan dilewati para Offroader yakni sepanjang 50 Km, di 5 Kecamatan. Yaitu, start di Lapangan Sekundang Kecamatan Kota Manna, Rimba Bacang Lubuk Sirih-Padang Gilang Kecamatan Manna, Desa Durian Seginim dengan Menyisir sungai Air Nipis sepanjang lebih-kurang 500 meter, Desa Muara Danau Kecamatan Seginim.

Lanjut menyeberangi sungai Bengkenang besar dan Bengkenang Buntu, terus keluar Desa Padang Jawi Kecamatan Bunga Mas. Terus desa Sukaraja serta Desa Lubuk Ladung dan bermalam di Desa Air Sulau Kecamatan Kedurang Ilir (KDI) sembari memeriahkan acara syukuran Bupati BS dengan mengundang artis dari Jakarta.

Untuk hari kedua yakni pada hari Minggu, dimulai dari Desa Air Sulau, kembali melanjutkan perjalanan dengan track Desa Sukarami Kedurang Ilir, lanjut hutan Matai Kecamatan Bunga Mas dan Finish di Pantai Wisata Pasar Bawah.

“Untuk doorprize dan grand prize-nya akan kita undi di lokasi pantai wisata Pasar Bawah,” ujar ketua pelaksana.

Adventure Wisata Alam Sekundang (Awas) ini akan diikuti ratusan peserta Offroader dari dalam dan luar daerah, bahkan dari Provinsi tetangga  Sumsel yakni Kabupaten Lahat juga sudah mendaftarkan diri.

“Ada 140 peserta yang sudah mendaftarkan diri, termasuk Bupati Lahat, Bupati Lebong, Kajari Curup, Kajari Bengkulu Selatan, Wadir Sabhara Polda Bengkulu, Plt Sekda Prov Bengkulu, dan Bupati BS sendiri Dirwan Mahmud.  Kalau tidak ada halangan Pangdam II Sriwijaya, Mayor Jendral TNI A.M. Putranto  juga akan ikut,” tutur Hendri Yusdani.  (tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *