Izin masih Berlaku, Pemilik Tambang di Kaur Diminta Untuk Mengurus Izin Kembali ke BWS Bengkulu

85 views
pemilik-tambang

Pertemuan antara pemilik tambang dg Plt Kepala ESDM Kaur

Lintasbengkulu.com, Kaur – Sabtu (12/11/16) bertempat di Ruang pertemuan Kepala Dinas Kehutanan Pertambangan dan ESDM Kabupaten Kaur, di laksanakan pertemuan dengan seluruh pengusha tambang di Kabupaten Kaur.

PAda pertemuan tersebut, Plt Kepala Dinas ESDM Kaur Buyung Wiadi, menyampaikan permintaan dari Kantor Balai Wilayah Sungai (BWS) Bengkulu, supaya pemilik izin tambang yang ada di Kabupaten Kaur mengambil atau mengurus perizinan yang berupa Rekomendasi dari BWS Bengkulu.

Dalam kata sambutannya, Plt Kepala Dinas berharap, agar pemilik izin tambang di Kabupaten Kaur menyampaikan seluruh data-data dan kegiatan yang di lakukan (penambangan). “Sehingga nanti kalau ada pertanyaan dari Dinas Kehutanan Bengkulu maupun BWS Bengkulu, kami bisa menjelaskannya,” ujar Buyung Wiadi.

Salah seirang pemegang izin tambang galian C (Bebatuan) Firman G Jawak, yang di kenal dengan panggilan sehari-harinya Ginting. Dia mengatakan, kalau pihaknya tidak akan mengurus izin kembali, karena izin yang mereka kantongi saat ini lebihdahulu terbit dari pada aturan yang baru, kata Ginting.

“Kami semua tidak akan mengurus Rekomendasi dari BWS Bengkulu, karena izin kami sudah lebihduluan terbit, ketimbang aturan yang baru. Saat ini izin kami masih berlaku. Kecuali kalau izin kami sudah habis dan akan di register (perpanjangan) atau mengurus izin baru, itu baru kami akan meminta Rekomendasi dari BWS Bengkulu,” ungkap Ginting.

Ginting menambahkan, untuk mengurus surat rekomendasi BWS pasti akan keluar duit lagi, untuk transportasi, biaya penginapan,makan-minum dan lain sebagainya, katanya.

“Kalau seandainya BWS sudah menyiapkan surat rekomendasi, dan kami sekedar tinggal mengambil serta tidak di kenakan biaya, kami siap. Tapi prediksi saya tak mungkin tampa biaya (gratis),” demikian Ginting saat pertemuan di Kantor Dinas Kehutanan Pertambangan dan ESDM Kabupaten Kaur. (rza)

Related Post

loading...