Jalan Milik Provinsi “Kelutum-Simpang Pino” Kembali Ambles

by
Jalan Provinsi yang Amblas

LINTASBENGKULU.COM, BS – Tingginya curah hujan saat ini mengakibatkan Jalan milik Provinsi, yakni jalan Simpang Kelutum-Simpang Pino, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan, tepatnya di Dusun Bunut Keling, Desa Pagar Gading, sekira pukul 09.01 WIB Kamis (27/12/18) amblas sepanjang kurang lebih 10 meter.

Akibat amblesnya jalan yang baru saja di kerjakan ditahun 2018 itu, sehingga mengharuskan pihak kepolisian dari Polsek Pino Raya untuk turun memasang police line. Hal ini dilakukan untuk memberi tanda agar warga yang berkendaraan untuk berhati-hati saat melewati jalan ini.

Saat ini untuk kendaraan roda 6 (truk) tidak bisa melewati jalan tersebut, pasalnya aspal yang tersisa hanya 2 meter lagi.

Kapolsek Pino Raya AKP Syafrizal, ia menjelaskan, dari pantaunnya langsung dilapangan, kondisi jalan tersebut sangat parah dan sangat membahayakan pengendara. Untuk itu pihak kepolisian berharap kepada Instansi terkait untuk secepatnya memperbaiki jalan yang amblas itu. Sebab kata Kapolsek, apabila terlalu lama dibiarkan maka dikhawatirkan akan menelan korban.

“Untuk kendaraan mobil truk tidak bisa lewat. Tapi mobil kecil dan sepeda motor masih bisa. Kalau cuaca hujan terus menrus seperti sekarang ini kemungkinan besar jalan raya tersebut akan putus,” kata Syafrizal. (tom)