Kades Serang Bulan Sebut Pemerintah Janji Palsu

894 views
jalan-longsor

Jalan yang ambrug di desa Serang Bulan Pino Raya

 

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Kecewa terhadap Jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki. Wayan, Kepala Desa Serang Bulan Kecamatan Pino Raya Bengkulu Selatan ini sebut Pemerintah hanya berikan janji-janji palsu kepada warganya.

Pasalnya, jalan yang menghubungakan desa Serang Bulan menuju desa Suka Bandung Kecamatan Pino Raya itu kondisinya semakin memperihatinkan dan sangat membahayakan. Saat ini kondisi jalan tersebut semakin sempit karena tergerus, bahkan sudah lebih setengah badan jalan ambruk dan nyaris putus.

“Sudah sering kendaraan warga yang nyunsep masuk kejurang akibat badan jalan yang semakin menyempit yang terus tergerus saat datang hujan itu,” kata Wayan, kepada waratwan Rabu, (26/10/2016).

Diutarakannya, Ia sudah bosan dengan janji-jani Pemerintah yang tidak konsisten. Bahkan sudah sering dan banyak pejabat Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan ini yang berkunjung dan melihat keadaan jalan yang sudah rusak parah tersebut. Namun sudah hampir dua tahun, jalan ini tak kunjung juga diperbaiki, tuturnya.

Diceritakan Wayan, saat sosialisasi desa, digedung pemuda beberapa waktu yang lalu yang dihadiri Bupati BS Dirwan Mahmud, dirinya memohon kepada Bupati agar jalan yang rusak tersebut di beri pembatas, agar tidak membahayakan pengguna jalan.

“Tunggu dalam tiga hari jalan ini akan diperbaiki kata Dirwan saat pertemuan itu. Ternyata hanya dibatasi oleh pagar bambu dan dipasang pancang dari ranting pohon sungkai. Sangat-sangat kecewa saya,” Kesal Wayan lagi.

Diceritakan Kades Serang Bulan, Pejabat dari BPBD, Bupati, Ketua DPRD, dan beberapa Anggota Dewan Bengkulu Selatan, pernah datang melihat kondisi jalan ini, namun nihil semua dan hanya sebatas melihat-lihat.

“Saya sudah bosan difoto, bahkan sudah sering berfoto bersama pejabat dilokasi jalan yang rusak ini. Bahkan dimuat di beberapa media, namun realisasinya tidak ada dan hanya janji-janji saja. Saya mau bukti, bukan janji belaka,” tegas Wayan.

Kepada Pemerintah, baik dari Kabupaten ataupun Pemerintah Provinsi Bengkulu, diharapkan agar segera secepatnya dapat memperbaiki jalan yang rusak parah di desa Serang Bulan Pino Raya ini. Sebab jalan tersebut sudah sangat membahayakan dan sudah banyak menelan korban, harap Kades.  (tom)

Related Post

loading...