Kadis Dikbud Budiman Ismaun Buka Festifal Fesbuk SMA Negeri 1 Bengkulu Selatan

by
Kadis Dikbud Prov Budiman Ismaun memukul dol tanda dibukanya Festifal

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Mewakili Gubernur Bengkulu Dr Rohidin Mersyah MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu, Budiman Ismaun M.Pd, didampingi Kabid Pendidikan Menengah Atas Zahirman, membuka Festifal Kesenian Budaya dan Kreasi (Fesbuk) SMA Negeri 1 Kabupaten Bengkulu Selatan, Kamis (07/02/2019).

Mengawali sambutannya Budiman Ismaun yang merupakan Alumni SMA N 1 Kota Manna angkatan tahun 1980 ini menyampaikan, terimaksihnya kepada mantan-mantan alumni SMA Negeri 1 Bengkulu Selatan yang ikut hadir dalam rangka Hut SMA N 1 yang ke 56 tersebut.

Pada pidatonya, dalam rangka menghadapi era-globalisasi saat ini, Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu menghimbau, agar para guru untuk terus meningkatkan kemampuan dan cara mendidik yang profesional. Sebab kata Budiman, saat ini perang persaingan pendidikan teknologi semakin tinggi.

“Karena persaingan pendidikan tekhnologi ini tinggi, maka kepada para guru untuk mempersiapkan diri siswa untuk berperang terhadap kemajuan teknologi,” tuturnya.

Namun pendidikan karakter juga perlu diperkuat kata Budiman Ismaun, sehingga cinta terhadap seni dan budaya tetap tertanam dalam jiwa anak.

“Prestasi segudang dan yang membanggakan itu tidak cukup. Tapi ciptakan prestasi itu untuk masa depan anak,” tegas Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu ini dalam pidatonya.

Budiman Ismaun mengharapakan, kepada kepala Sekolah dan para Guru untuk memberikan ruang khusus bagi siswa cerdas dan berprestasi untuk menerapkan ilmu pengetahuannya, demikian Budiman Ismaun.

Acara pembukaan Festifal Seni Budaya dan Kreasi (Fesbuk) dalam rangka HUT SMA N 1 ke 56 yang dilaksanakan di gedung Aula SMA N 1 Bengkulu Selatan ini juga dihadiri Kasdim 0408 BS-Kaur, Ibu plt Bupati BS Lena Gusnan Mulyadi, Assisten III Pemkab BS, para kepala Sekolah Menengah Atas, Kapolsek Kota Manna dan dewan Guru. (tom)