Kalah di Pileg, H Rifai Tajuddin Terpilih Sebagai Wakil Bupati

by
H Rifai Tajuddin, Wabup BS terpilih

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan pemilihan langsung wakil bupati (Wabup). Pemilihan Wabup Bengkulu Selatan ini digelar secara langsung diruang rapat Paripurna DPRD BS, dimulai sekitar pukul 10:01 WIB, Sabtu (23/11/2019).

Dari 2 calon yang di tetapkan, suara terbanyak diraih H Rifai Tajuddin dengan 19 suara. Sementara Hadiar Saito hanya mendapat 5 suara dari 24 anggota dewan yang menggunakan hak suaranya. Satu orang anggota dewan yakni Junianto SE, absen karena sedang menjalankan Umroh ke tanah suci.

“Terimakasih kepada anggota dewan Bengkulu Selatan yang telah mempercayakan saya untuk mendampingi Bupati Gusnan Mulyadi diakhir masa jabatannya yang tinggal 1 tahun 2 bulan ini,” ujar Rifai Tahuddin.

Kepada awak media saat di temui di kemdiamannya usai pemilihan, Rifai berjanji siap membantu bupati Gusnan Mulyadi hingga habis jabatan.

“Tentunya tidak akan melampaui tugas dan fungsi wewenang seorang wakil bupati. Saya inginkan keharmonisan antara wakil dan bupati ini terjaga hingga habis masa jabatan ini,” demikian H Rifai.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan, Barli Halim, ia mengatakan hasil pemilihan wakil bupati terpilih ini aka disampaikan ke Bupati dalam waktu secepatnya.

“Hasil pemilihan wabup terpilih ini akan segera kita sampaikan kepada Bupati, tentunya jam kerja. Hari senin sudah kita sampaikan kepada Bupati, selanjutnya ke Gubernur dan Kemendagri,” pungkas Barli Halim. (Tom)