Kalau Bisa Angkat Meriam Ini, Keinginan Kamu Terkabul

by
Meriam Puyang Ratu

Sudah pernah kan nonton film berjudul Thor? Itu loh film Superhero dari Marvel. Thor adalah sesosok dewa setengah manusia yang senjata utamanya adalah sebuah palu bernama Mjonil.

Yups, Mjolnir adalah palu godam yang tidak bisa diangkat oleh siapapun meski orang itu kuat . Namun begitu ringan jika diangkat oleh Thor sendiri.

Nah, hal-hal seperti itu juga ada loh di Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu. Tepatnya di Desa Gedung Agung Kecamatan Pino. Namun di sini bukan palu melainkan sebuah meriam berukuran kecil yang berada di makam keramat Puyang (eyang) Ratu yang tidak bisa sembarangan diangkat oleh siapapun. Meskipun Anda berbadan besar dan kuat, dan lebih dari satu orang yang mengangkatnya, meriam ini tidak bisa diangkat meski hanya ujungnya saja dan ini sudah banyak yang membuktikan.

Konon hanya orang yang yang berasal dari Kecamatan Pino itupun tidak semuanya atau keturunan dari Puyang Ratu begitu disebut warga sekitar, lah yang bisa mengangkat meriam tersebut. Uniknya, bila ada orang termasuk dari luar daerah Pino yang bisa mengangkatnya, maka cita-cita atau keinginan orang tersebut akan terkabulkan.

SELENGKAPNYA KLIK DISINI…