Kelabuhi Petugas Keluar Daerah, 4 Warga BS Diisolasi Mandiri

by
Petugas gugus Covid-19 saat Mendatangi empat warga di tempat usahanya

Lintasbengkulu.com – Tim gugus tugas Covid 19 Bengkulu Selatan memerintahkan mengisolasi diri kepada 4 orang warga. Keempatnya merupakan warga kecamatan Pasar Manna dan Kota Manna.

Pasalnya dua hari yang lalu (28/4/2020) keempatnya melakukan perjalanan keluar daerah BS, yakni ke Palembang dengan keperluan membeli barang dagangan.

Dikatakan, Kepala dinas Perindagkop UM Bengkulu Selatan Herman Sunarya, saat ke Palembang empat warga Bengkulu Selatan ini menggunakan angkutan umum.

“Dua hari yang lalu mereka ini ke Palembang dengan mengelabuhi petugas, sehingga bisa lolos keluar dari Bengkulu Selatan. Padahal sudah ada larangan untuk tidak boleh lagi keluar daerah,” terang Herman Sunarya.

Mendapatkan informasi ini, kemudian petugas Tim Kecamatan Gugus Covid-19 (camat, babinsa dan polsek + satpol pp) langsung mendatangi tempat usaha keempatnya di Pasar Ampera.

“Mereka kita paksa pulang untuk mengisolasi diri selama 14 hari. Untuk sementara, tempat usaha atau toko mereka dijaga keluarganya,” ujar Herman Sunarya. (tom)