Kemendes: Bumdes Harus Pandai Gali Potensi Desa..!

by
Edo berbincang-bincang dengan pengurus Bumdes Bt Lambang di dampingi Kadis PMD dan Kades
LINTASBENGKULU.COM, BS – Agar maju dan berkembang, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dituntut pandai dan jeli melihat potensi desa yang ada di desanya masing-masing.
Hal ini disampaikan Kabid Pemerintahan desa dan Pariwisata Kementerian Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi RI yakni Edo, saat berkunjung ke Bumdes Jaya Sakti, Desa Batu Lambang,  Selasa,  19/12/17) siang tadi.
“Pengurus Bumdes itu harus pandai melihat potensi desa untuk mengembangkan usahanya. Tapi tidak membuat tutup/mati usaha rakyat lainnya, akan tetapi dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, ” tegas Edo.
Saat ini uang Rp 50 juta bantuan dari Kemendes sudah di rekening BUM Desa Batu Lambang. Untuk kedepannya dalam rangka mengembangkan usaha desa yang di kelola oleh Bumdes,  Kepala desa Batu Lambang Ramses Tomi Irawan telah mengusulkan pembangunan wisata Tebat Gelumpai ke Kementerian PDTT RI.
“Kalau uang lima puluh juta janji pak Menteri beberapa waktu yang lalu itu sudah kita terima. Uangnya sudah ada di rekening,” kata Kades Batu Lamabang Kepada Lintasbengkulu.com.
Setelah memantau tebat Gelumpai, rombongan dari Kemendes langsung menuju tempat wisata Lubuk Langkap desa Suka Maju, Air Nipis.
Tebat Gelumpai yang di usulkan ke Kemendes
Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Desa Kabupaten Bengkulu Selatan Resmen Asnawi mengatakan, bahwa pembangunan wisata tebat Gelumpai masih dalam tahap usulan. “Belum tahu berapa dananya,  masih di usulkan,” tutur Resmen kepada awak media. (tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *