Keterangan KPK, Benarkan OTT di Bengkulu Selatan Tangkap Bupati dan Istrinya

by
Foto/Net: Jadi Jubir KPK, Febri Diansyah

Lintasbengkulu.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tangan Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud (DM). Selain Dirwan, KPK juga mengamankan pihak swasta.

“Ada tim penindakan di lapangan yang sedang jalan beberapa hari ini. Tadi saya dapat konfirmasi, sudah diamankan beberapa orang di daerah Bengkulu, termasuk kepala daerah dan swasta,” ujar juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa (15/5/2018).

Kabarnya, selain Bupati Bengkulu Selatan dan pihak swasta, tim penindakan KPK juga menangkap istri Bupati. Dari penangkapan mereka KPK mengamankan sejumlah uang. (Baca: Penyebab Bupati Bengkulu Selatan Terjaring OTT KPK )

“Kami lakukan kroscek informasi dari masyarakat. Diduga transaksi sudah terjadi. Sejumlah uang diamankan tim dan sedang dalam proses perhitungan,” kata dia. (Baca: Begini Kondisi Rumah Bupati Bengkulu Selatan Pasca OTT KPK)

Menurut Febri, penangkapan berkaitan dengan tindak pidana korupsi terkait proyek di daerah tersebut. KPK kini memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status Bupati Bengkulu Selatan.

Sebelumnya, Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menangkap tangkap tangan Bupati Bengkulu DM. KPK juga dikabarkan mengamankan istri dari DM. (Baca:Bupati Bengkulu Selatan bersama Istri Kena OTT KPK )

“Iya, benar. Bupati Bengkulu Selatan beserta istrinya ditangkap,” ujar sumber internal di KPK.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul : “Tangkap tangan Bupati Bengkulu Selatan, KPK amankan sejumlah uang”