Ketua DPRD Yevri Beberkan Penyebab Bengkulu Selatan Terima Predikat WDP

by
Ketua DPRD BS, Yevri Sudianto
Ketua DPRD BS, Yevri Sudianto

LINTASBENGKULU. COM, BS – Kabupaten Bengkulu Selatan kembali mendapat raport jelek dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Bengkulu.

Pasalnya, dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI perwakilan Bengkulu yang di terima Plt Bupati Gusnan Mulyadi, pada Senin 28 Mei 2018 yang lalu, Bengkulu Selatan mendapat predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Artinya Kabupaten Bengkulu Selatan semasa kepemimpinan Bupati non aktif H Dirwan Mahmud dan Wakil Bupati Gusnan Mulyadi yang saat ini menjabat Plt Bupati belum menunjukan kinerja baik, dalam kepemimpinannya selama 2 tahun terakhir ini.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Yevri Sudianto, ia sangat menyayangkan atas predikat WDP yang di terima Kabupaten Bengkulu Selatan itu.

“Harusnya ditahun kedua masa kepemimpinan DG ini sudah ada perubahan, dan sudah mendapat predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian),” kata Yevri.

Adapun temuan terbesar oleh BPK itu adalah masalah aset serta belanja barang dan jasa, ujarnya.

Namun saat ditanya tentang aset apa saja dan belanja barang apa yang menjadi penyebab diterimanya predikat WDP itu, Yevri enggan menjelaskan.

“Tidak wajar saya menjelaskannya,” tutur ketua DPRD BS.

Lanjut ketua, sebagai fungsi pengawasan, temuan BPK ini nantinya akan dibahas bersama dalam rapat paripurna, kemudian direkomendasikan kepada pihak eksekutif untuk ditindaklanjuti, demikian Yevri Sudianto. (tom)