“Khawatir Kasus DD di SP-3 kan” Warga Muara Tiga Datangi Mapolres BS

by
Belasan Warga Desa Muara Tiga Yang Datang ke Mapolres BS
Belasan Warga Desa Muara Tiga Yang Datang ke Mapolres BS

LINTASBENGKULU.COM, BS – Sebanyak 14 orang warga Desa Muara Tiga Kecamatan Kedurang, Rabu (31/10/18) datang ke Polres Bengkulu Selatan.

Kedatangan belasan warga desa Muara Tiga Kedurang ini untuk mempertanyakan tindaklanjut kasus Dana Desa (DD) yang ditangani penyidik tipikor Reskrim Polres Bengkulu Selatan.

Mengingatkan kembali, dalam kasus ini, penyidik Tipikor Polres Bengkulu Selatan telah menetapkan dan menahan dua TSK (tersangka) yaitu Kepala Desa berinisial Bu dan Bendahara DD berinisial Se.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Rudy Purnomo SIK MH, melalui Kasat Reskrim Enggarsyah Alimbaldi membenarkan adanya belasan warga Desa Muara Tiga Kedurang yang datang menemuinya untuk mempertanyakan proses kasus dana desa ini.

“Iya benar, tadi beberapa warga datang untuk mempertanyakan tidaklanjut kasus ini. Mereka khawatir di SP3 kan (dihentikan), namun sudah kita jelaskan kepada mereka,” kata Enggarsyah.

Dijelskan Kasat Reskrim, kalau P-19 sudah selelasi. Tinggal lagi untuk P-21 saat ini pihaknya masih minta petunjuk lebihlanjut dari pihak Kejaksaan.

“Beberapa hari yang lalu berkas P-21 sudah kita kirim ke pihak Kejaksaan. Namun masih ada yang kurang. Hari ini rencananya akan kita kirim ulang ke Jaksa,” tuturnya.

Menurut Kasat Reskrim, kalaupun dalam kasus ini nanti menurut pihak Kejaksaan tidak ada unsur melawan hukumnya maka akan dilakukan gelar perkara dengan mengundang warga Desa Muara Tiga dan wartawan.

“Seandainya kasus ini tidak bisa dilanjutkan maka akan kita gelar perkara dengan mengundang warga desa dan seluruh wartawan. Tidak mungkin kita bebaskan begitu saja,” tegas Kasat Reskrim.

Namun dalam hal ini lanjut Kasat Reskrim, dengan telah ditahannya kedua tersangka. Penyidik Tipikor Polres BS tetap berusaha semaksimal mungkin. Karena kalau terjadi SP-3, maka akan berdampak buruk terhadap kinerja penyidik, demikian Enggarsyah Alimbaldi (tom)