Kinerja Dukcapil Lamban, Warga Ngeluh di Facebook

by

Lintasbengkulu.com -Lambannya kinerja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Bengkulu Selatan (BS) dalam pelayanannya terhadap masyarakat. Hal ini sangat dikeluhkan warga masyarakat yang ingin beurusan.

Keluhan ini disampaikan pemilik account Facebook Dank Hans, salah seorang warga Jalan A.Yani Kelurahan Ibul Kota Manna melalui media sosial (medsos). Yang mana Dank Hans mengeluhkan kinerja petugas Dukcapil Bengkulu Selatan yang lamban dalam pelayanan pembuatan akte kelahiran.

Dalam statusnya DH memohon.kepada Bupati BS agar dapat menegur kinerja petugas Dukcapil yang dianggapnya lamban dalam pelayanan.terhadap masyarakat tersebut.

“Pak Dirwan tolong kontrol oknum pegawai capil,karna pembuatan KK sudah 4 hari belum selesai,” tulis Dank Hans dalam status Facebooknya.

Menanggapi status tersebut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil BS Gunawan dikonformasi mengatakan, kalau orang yang membuat status tersebut adalah suami dari seorang bidan yang mengurusi akte pasien istrinya.

“Saya tahu orang yang membuat status itu, istrinya adalah seorang bidan, bukan untuk keluarganya sendiri, namun untuk pasien istrinya yang berprofesi seorang bidan,” ujar Gunawan.

Disampaikan Gunawan, bahwa mereka tidak pernah menghambat kepentingan warga.Setiap warga yang berurusan selalu dilayani dengan prima. Namun terkadang memang ada sesekali kendala yang di hadapi pada sistem. Jadi kepada masyarakat,keterlambatan dalam satu hingga dua hari itu untuk dapat dimaklumi, harapnya.

Lanjut Gunawan, apalagi menyangkut nama orang. “Kami harus teliti, karena salah satu huruf salah bisa ,” ujarnya. (cw)