Komisi III DPRD Bengkulu Selatan Sidak Tower Diduga Bermasalah

99 views

Lintasbengkulu.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Selatan, selasa (9/8/2016) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Desa Manggul Kecamatan Manna.

Sidak yang dilakukan oleh anggota dewan dari komisi III kali ini, yakni menanggapi keresahan warga karena keberadaan tower milik salah satu perusahaan celluler yang terpasang di daerah tersebut, dianggap telah menimbulkan masalah bagi para warga yang tinggal sekitaran radius 100 meter dari keberadaan tower.

seperti diceritakan salah serang warga setempat Nasamudin (40), saat hujan turun tower celluler yang keberadaannya hanya beberapa meter dari rumahnya itu diduga sering menimbulkan muatan listrik, yang mengakibatkan peralatan elektronik miliknya terbakar.

Hal senada juga dikatan Darmawan (50), ketika hujan turun listrik dirumahnya pernah mengeluarkan api, diduga api tersebut berasal dari tower yang bermasalah.

“Pas lagi mengisi baterai hendpone tiba-tiba ada api yang menyambar, waktu itu saat hujan turun. Kami berharap pada pemilik tower agar dapat memeriksa tower tersebut. Agar warga didesa setempat tidak lagi cemas,” harap Darmawan.

Sementara itu, anggota dewan dari komisi III Drs Gunadi Yunir, MM mengatakan, sebelumnya permasalah ini oleh warga pernah disampaikan ke DPRD, namun sayangnya samapai sekarang oleh pemilik tower belum juga diperbaiki.

“Kami berharap pemilik tower celluler tersebut segera mengambil langkah pengecekan dan perbaikan jika memang keresahan warga selama ini bersumber dari situ. jangan sampai hal ini menimbulkan korban, ” singkat Gunadi yunir. (Advertorial)

Adv

Related Post

loading...