Kunjungi Kemenhub, Gusnan Bawa Pulang BUS Sekolah

by

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan menerima bantuan 1 bus sekolah dari Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Darat, Jumat (6/12/2019).

Bus Sekolah Yang di Bawa Pulang Bupati Bengkulu Selatan

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkulu Selatan, Alian, ia mengatakan bantuan 1 bus ini merupakan hasil jemput bola pihak Pemkab Bengkulu Selatan yang dikomandoi langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, kepada pihak Kemenhub RI.Dimana Bengkulu Selatan mengajukan usulan 5 unit bus sekolah namun baru mendapatkan 1 bus tahun 2019 ini.

“Artinya sekarang ada empat bus sekolah yang siap melayani kebutuhan angkutan anak sekolah di Bengkulu Selatan,” ujar Alian. D

Alian, pihaknya akan melakukan kajian ulang, daerah yang banyak anak sekolahnya akan diprioritaskan, agar mereka tidak mengalami kesulitan dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang yang melibatkan pelajar.

Alian berharap dengan bertambahnya bus sekolah akan membantu anak-anak sekolah yang mungkin selama ini mengalalmi kesulitan dalam angkutan.

“Semoga dapat memfasilitasi kebutuhan angkutan pelajar dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar di Bengkulu Selatan,” pungkasnya.

(MC Pemkab BS)