Kunjungi Perpusda, Dirwan Pinjam Buku “60 Hari Bisa Menerjemahkan Alquran Sendiri”

by
buku-dirwan
Bupati Bs Dirwan Mahmud, merupakan pengunjung dan pinjam buku di Perpusda

LINTASBENGKULU.COM, Bengkulu Selatan – Kepala Kantor Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) kaget dengan kedatangan Bupatinya Dirwan Mahmud. Pasalnya kedatangan orang nomor satu di Kabupaten ini secara mendadak dan bukan merupakan agenda khusus, sehingga tanpa memberi kabar kepada pihak Perpusda. Dirwan Mahmud tiba di Kantor Perpusda sekitar pukul 08.01 WIB tadi pagi Kamis (29/12/16).

Kedatangan Dirwan Mahmud ke Kantor Perpusda BS itu, merupakan komitmen untuk menggerakan budaya gemar membaca masyarakat di Kabupaten Bengkulu Selatan. Dalam kunjungannya, Bupati BS ini menyempatkan diri melihat-lihat berbagaia fasilitas yang ada, dan juga menyempatkan diri membaca koran, melihat lokasi pelatihan ketik, dan menyempatkan diri untuk berdiskusi dengan petugas Perpusda.

“Ya betul, pagi-pagi tadi Bupati berkunjung ke Perpusda. Surprise, tanpa ada informamsi yang disampaikan ke kantor Perpusda. Tadi itu Bupati juga meminjam buku agama, 60 hari bisa menerjemahkan Alquran,” kata Srigusti.

Selain itu lanjut Sri, kunjungan Bupati ke Perpusda ini merupakan bentuk komitmennya pada program Perpuseru, yang baru saja beberapa hari yang lalu Bupati BS ini melantik pengurus Bunda Literasi.

Dalam kunjungannya ke Perpusda, Bupati juga memberikan beberapa saran, dan berkomitmen memajukan Perpus serta akan menggerakan budaya gemar membaca masyarakat di Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Semoga saja komitem ini bisa terwujud, IQRO IQRO IQRO…” seru Srigusti Sabana. (tom)