Lagi,… Pelajar SMK Ditangkap Polisi “Curi Celengan Masjid”

by
Specialis Pencuri Celengan Masjid
Specialis Pencuri Celengan Masjid

LINTASBENGKULU.COM, BS – Lagi-lagi nama sekolah SMK di Kabupaten Bengkulu Selatan  kembali tercoreng oleh ulah muridnya. Kali ini siswa kelas 2 SMKN 1 Kota Manna   yang berinisial ZH (15) harus berurusan dengan pihak yang berwajib.

ZH pelajar SMKN yang merupakan warga Jalan Telkom, Kecamatan Kota Manna ini diciduk polisi Satreskrim Polres Bengkulu Selatan lantaran diketahui adalah pelaku specialais  pencuri celengan Masjid bersama  dua orang  rekannya, yaitu M Yadi (22) warga Jalan Limau, dan DA (19) warga Jalan A YAni. Kedua rekannya ini juga telah ditangkap Tim Opsnal Polres Bengkulu Selatan (BS)

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Ordiva SIK, melalui Kasat Reskrim Iptu A Khairuman SE, dalam Jumpa Persnya, Senin (19/2/18) mengatakan, ketiga pelaku ini adalah specialis pencuri celengan Masjid.

Dijelaskan Ahmad, dari pengakuan ketiganya bahwa mereka hanya melakukan tindak pencurian di 2 TKP (tempat kejadian perkara). Yakni di Toko Listrik Sumber Sinar yang beralamat di Simpang Raswi, dan Toko Seven One, Dijalan A Yani, Kota Manna.

“Diduga masih ada beberapa TKP yang belum di akui mereka. Seperti celengan Masjid yang ada di Rumah makan Sinar Baru dan Rumah makan Siang Malam Tanah lapang. Bisa jadi ketiga inilah pelakunya, karena dari laporan polisi (LP) ada 4 TKP yang sudah melapor, tapi ketiga pelaku cuma mengakui dua TKP,” ujar Kasat.

Dalam modus operqandinya lanjut Kasat, mereka ini berpura-pura membeli. Saat penjaga toko lenga lalu celengan Masjid yang dititipkan di toko tersebut dibawa kabur oleh pelaku.

Saat ini ketiganya sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Sel Tahanan Satreskrim Polres Bengkulu Selatan, demikian Ahmad Khairuman. (tom)