Lagi Pol PP Tangkap Puluhan Hewan Ternak dan Amankan 4 Pemuda Pesta Tuak

by

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bengkulu Selatan, Rabu (27/11/2019) sore. Kembali melaksanakan operasti ternak di kawasan Bengkulu Selatan. Hasilnya, 23 ekor kambing dan 1 ekor sapi berhasil diamankan.

Menariknya, selain mengamankan puluhan hewan ternak pada operasi tersebut. Tim gabungan Kodim 04-08 BS-Kaur dan Polres BS itu juga mengamankan 4 pemuda yang sedang asik pesta tuak dan mengkonsumsi pil Samcodin.

“Mereka akhirnya kami amankan juga dan dibawa ke kantor (Satpol PP) untuk didata dan diberikan pembinaan,” kata Sekretaris Satpol PP Bengkulu Selatan, Asih Kadarinah M.Pd.

Sementara itu, lanjut Asih, hewan ternak yang berhasil diamankan. Diproses sesuai dengan peraturan daerah (perda) nomor 9 tahun 2013 tentang Penertiban Pemeliharaan Hewan Ternak di Bengkulu Selatan.

“Sesuai Perda pemilik ternak dikenakan denda untuk kambing, domba dan biri-biri Rp 75 ribu per ekor dan kerbau atau sapi sebesar Rp 250 ribu per ekor. Ditambah dengan biaya pemeliharaannya untuk kambing, biri-biri serta domba Rp 25 ribu perhari. Sedangkan kerbau dan sapi sebesar Rp 75 ribu perhari,” pungkas Asih.

(MC Pemkab BS)