Licin Serta Terlihat Berminyak Jalan Ini Sering Telan Korban Laka

by
Agung Menunjukan titik lokasi seringnya terjadi kecelakaan
Agung Menunjukan titik lokasi seringnya terjadi kecelakaan
Tiang Rumah Warga Runtuh Akibat Diseruduk Sepeda Motor

LINTASBENGKULU.COM, BS – Hati-hati terhadap pengendara yang akan lewat di jalan raya lintas barat (jalinbar) Manna-Kaur. Tepatnya di Jalan Iskandar Baksir, mulai dari simpang tiga rembio sampai ke desa Batu Lambang, Kecamatan Pasar Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan. Sejak jalan ini selesai dibangun seringkali terjadi laka tunggal (kecelakaan tunggal).

“Kemarin saja (Rabu 24 Oktober 2018), ada  empat sepeda motor yang terpeleset lalu terjatuh hingga nyeruduk rumah warga. Pokoknya sejak jalan selesai dibangun tidak kurang 20 orang korban terjatuh sebelum tikungan Tebat Gelumpai ini. Belum lama ini juga, persis didepan Tebat Gelumpai juga ada mobil berputar arah hingga tersandar ke rumah warga,” kata Agung warga setempat.

Pantauan lintasbengkulu.com, saat cuaca panas, pada beberapa titik aspal jalan ini terlihat seperti mengeluarkan minyak.  Sehingga diduga saat datang hujan jalanan menjadi licin dan mengakibatkan seringnya menimbulkan korban kecelakaan.

“Coba saja lihat dan perhatikan betul-betul. Pada saat cuaca panas pada jalan bagian sebelah kiri mulai dari Warung Doles sampai tikungan tebat Gelumpai ini aspalnya seperti mengeluarkan minyak. Kalau pada bagian sebelah kanan jalan tidak,” terang Agung sambil mengajak wartawan media ini melihat kondisi jalan, sekitar pukul 13.45 WIB, Kamis (25/10/18).

Menurut Agung, korban terjatuh bukan pada posisi di tikungan tebat Gelumpai itu. Namun kata dia, pengendara sepeda motor terpeleset dan terjatuh saat mengancam tikungan.

“Mungkin saat mengancam tikungan, korban  ini nginjak rem. Karena aspalnya basah dan licin, sehingga pengendara gampang terpeleset lalu terjatuh. Korban terjatuh bukan pada tikungan akan tetapi di beberapa meter sebelum tikungan, terangnya..

Dengan seringnya terjadi kecelakaan, pengendara merasa tidak nyaman saat melewati jalan ini. Begitupun terhadap warga sekitar, saat datang hujan warga selalu was-was akan kembali terjadinya kecelakaan hingga menyeruduk rumah penduduk.  Warga berharap kepada pemerintah untuk dapat meninjau penyebab pasti seringnya terjadi kecelakaan di jalinbar Manna-Kaur yang baru saja selesai di bangun ini. (tom)