Lockdown…? Kapolda Bengkulu: Biar Kami Bekerja

by

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corono (Covid 19), Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu bersama Pemerinah Daerah setempat saat ini memperketat seluruh wilayah perbatasan dengan memberhentikan dan menurunkan serta memeriksa kesehatan setiap masyarakat yang akan masuk ke wilayah Bengkulu.

Dikonfirmasi terkait adanya surat Wali Kota Bengkulu H Helmi Hasan yang disampaikan kepada Gubernur Bengkulu dan juga disampaikan kepada Presiden yang meminta pemberlakuan Lockdown di Provinsi Bengkulu, Kapolda Bengkulu Brigjen. Pol. Drs. Supratman enggan mengomentari.

“Untuk apa dikomentari hanya buang energi saja. Biar kami yang berkerja, masyarakat dirumah saja. Di setiap perbatasan masyarakat yang ingin masuk ke Bengkulu kita perketat, penumpang kita turunkan dan dicatat alamatnya satu persatu. Biarkan mereka lewat, kalau ada orang yang terindikasi akan kita pulangkan ke alamatnya dan disampaikan kepada pemerintah setempat,” tegas Kapolda Bengkulu saat dikonfirmasi, Sabtu (29/03/2020) malam.

Kapolda berharap kepada masyarakat untuk ikut bersama mengantisipasi penyebaran virus corona ini. “Jangan vakum dan harus tetap jaga jarak, jangan keluar rumah selama 14 hari. Saya mohon maaf untuk sementara keramaian agar di hentikan,” tutur Supratman

Disampaikannya, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona ini, pada hari Selasa pekan depan Kepolisian RI kembali akan melakukan penyemprotan massal secara serentak. (tom)