Lokasi Rawan Laka Lantas di Bengkulu Selatan Akan Dipasang CCTV

by
Salah satu lokasi rawan kecelakaan yang akan di Pasang CCTV

LINTASBENGKULU.COM, BS – Beberapa titik wilayah rawan kecelakaan lalulintas (lakalantas) di Wilkum Polres Bengkulu Selatan akan di pasang CCTv (Closed Circuit Television). Pemasangan CCTv  ini merupakan program Korlantas Mabes Polri dalam rangka untuk mempermudah pemantauan arus lalulintas.

Adanya rencana pemasangan CCTv pada jalan raya nasional di Wilayah hukum Polres Bengkulu Selatan ini disampaikan Kapolres BS AKBP Rudy Purnomo SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Kusman Jaya SH, kepada awak media Selasa (10/04/18).

Dikatakan Kasat Lantas, untuk jalan lintas barat sebanyak 7 titik yang akan dipasang CCTv, yaitu di Tebing Mertam Sulau Desa Suka Jaya, Simpang Kedurang, Simpang Jembatan Muara Kedurang, Pertigaan Desa Manggul, Simpang Ketaping Desa Gunung Kembang Kecamatan Manna, Desa Kurauan dan depan Pabrik Sawit Desa Najungan, Kecamatan Pino Raya.

Sementara untuk lintas Tengah, Jalan Raya Manna-Pagaralam akan dipasang 2 titik, yakni di jalan menikung depan SKB desa Gelumbang dan Desa Bandaragung, Kecamatan Ulu Manna.

“Untuk didalam Kota tinggal penambahan saja,” kata Kasat Lantas.

Selain untuk mempermudah petugas lalulintas lanjut Kaslan, CCTv ini juga bisa bermanfaat dalam memantau tindak kriminal yang terjadi di wilayah hukum Polres Bengkulu Selatan, demikian Kusman Jaya. (tom)