Masyarakat Rejang Lebong Bangga dan Rasakan Pembangunan di Era Rohidin

by

Lintasbengkulu.com, Bengkulu – Peran serta dukungan masyarakat Provinsi Bengkulu sangat diharapkan dan dipastikan bisa mengoptimalkan pembangunan daerah dari berbagai aspek kehidupan.

Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat Pertemuan dengan Tokoh Masyarakat Rejang di Rumah Bapak Yan Jaya Abadi Kelurahan Talang Rimbo Kecamatan Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong, Sabtu (11/01).

“Saya silaturahmi malam ini tidak lain bermaksud menyamakan persepsi antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dan masyarakat Rejang yang juga merupakan keluarga dekat bagi saya,” kata Gubernur Rohidin.

Tokoh Masyarakat Rejang Kabupaten Rejang Lebong Djaprion Djanib mewakili masyarakat sekitar menyambut baik silaturahmi yang dilaksanakan. Menurutnya kepemimpinan Gubernur Rohidin sejak 3 tahun terakhir jelas memberikan kemajuan signifikan terhadap pembangunan dan meningkatkannya perekonomian masyarakat.

“Jalan-jalan lintas antar kecamatan dan kabupaten saat ini kami rasakan sudah mulus dan lalu lintas sudah lebih lancar. Kami berharap pembangunan ini bisa terus dilanjutkan, sehingga seluruh jalur utama menjadi mulus,” katanya.

Hal senada juga Tokoh Masyarakat Rejang Bandiono, berkaca dari perjuangan 4 tahun lalu masyarakat yang juga merupakan tim keluarga, berkomitmen akan memberikan dukungan penuh kepada Rohidin Mersyah, melanjutkan kepemimpinan sebagai Gubernur Bengkulu siapapun wakilnya nanti.

Program merentaskan desa terpencil dan tertinggal di Bengkulu diminta untuk dikembangkan dan dilanjutkan. Termasuk optimalisasi produk unggulan Bengkulu.

“Kalau program ini dilanjutkan kami siap mendukung pembangunan kedepannya,” ungkapnya.

Terkait akan kembali maju pada bursa Pilgub Bengkulu 2020 mendatang, Gubernur Rohidin tidak serta merta akan mencalonkan diri begitu saja, namun juga terlebih dahulu berkonsultasi dengan beberapa tokoh masyarakat.

“Saya akan menemui Ridwan Mukti terkait saran bagaimana pencalonan dan calon wakil gubernur yang pas dan juga dari para sesepuh Bengkuku. Sehingga seluruh masyarakat merasakan benar-benar memiliki dan menjadikan wakilnya di Pemerintahan Provinsi Bengkulu,” pungkas Rohidin Mersyah.

(Adv Media Center Pemprov Bengkulu).