“Mela Beghiluak Ndiak Merusak Jadilah” Camat Seginim Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

by

Lintasbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Camat Seginim, Mardalena M.Si memimpin masyarakatnya melaksanakan gotong royong membersihkan saluran irigasi bendungan Selepah, Kamis (9/1/2020).

Warga gotonh royong bersihkan sampah yang menyumbat saluran irigasi Seginim

Gotong royong dilaksanakan lantaran banyaknya sampah di saluran irigasi sehingga dikhawatirkan dapat menyumbat aliran air saluran irigasi di wilayah tersebut. Kegiatan itu juga melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh agama beserta elemen masyarakat lainnya di Kecamatan Seginim.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur karena masyarakat, tokoh agama, pemuda, etnis keturunan, semuanya peduli dan turut bergabung dalam kegiatan ini. Menjadi nilai plus heterogenitas masyarakat di Kecamatan Seginim,” kata Camat Seginim, Mardalena M.Si.

Menurut Mardalena, pelaksanaan gotong royong membersihkan sampah di kawasannya itu menindaklanjuti intruksi dari Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Dan untuk mengembalikan Kecamatan Seginim sebagai wilayah lumbung pangan di Bengkulu Selatan.

“Disini semua jenis sampah ada, dan sampah yang ada bukan hanya dari warga di sini. Tetapi sampah-sampah kiriman dari tempat lain yang terbawa air. Maka dari itu kami lakukan gotong royong kebersihan saluran irigasi. Beberapa waktu lalu kami juga secar estafet memantau saluran irigasi dan langsung kami bersihkan ketika ada saluran irigasi yang banyak sampahnya,” pungkas Mardalena.

(MC Pemkab BS)